Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kominfo RI Siap Sukseskan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Kominfo_RI_Siap_Sukseskan_Penyelenggaraan_Pemilu_Tahun_2014.JPG
    BANDUNG. Kementerian Kominfo RI, menggelar kegiatan Rakornas Bidang Informasi dan Komunikasi Publik. Kegiatan  tersebut, berlangsung di Grand Hotel Panghegar, Jalan Merdeka Kota Bandung, 9 sampai 11 Desember 2013.
     
    Rakernas  diikuti Diskominfo Kota/Kabupaten di Jabar yang mendapatkan sertifikat penghargaan  Kominfo RI dalam pengelolaan   sarana komunikasi dan Diskominfo Provinsi Jabar.
     
    Melalui Rakernas tersebut, menurut Sekretaris Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Ismail chawido, dalam keterangannya kepada wartawan di sela-sela kegiatan tersebut juga diharapkan dapat terbangun sinergitas antara Kementerian Kominfo RI, Diskominfo Provinsi dan Diskominfo Kabupaten/Kabupaten dalam pengelolaan dan penyebaran informasi kepada masyarakat.
     
    Sinergitas pengelolaan dan penyebaran informasi yang dibangun oleh pemerintah saat ini merupakan kebutuhan yang urgen mengingat dalam waktu hitungan beberapa bulan lagi ke depan akan diselenggarakan pesta demokrasi 5 tahunan yaitu Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres).
     
    Sehubungan dengan agenda nasional tersebut, pemerintah melalui Kominfo RI siap menyukseskan penyelenggaraan Pemilu tahun 2014 mendatang.
     
    Tentang kesiapan tersebut, Kominfo RI dan KPU telah membuat MoU. Sehubungan telah dibuatnya MoU Kominfo RI dalam mendorong terselenggaranya Pemilu tahun 2014 menargetkan masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dengan cerdas tanpa terpengaruhi oleh isu-isu negatif yang dapat merugikan kepentingan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
     
    Khusus untuk kalangan generasi muda, diharapkan melalui sosialisasi dan penyebaran informasi tersebut dapat menyalurkan hak pilihnya secara cerdas. Oleh karenanya, sasaran penyebaran informasi ini diantaranya kalangan pelajar dan mahasiswa.
     
    Ismail, lebih lanjut memaparkan melalui sinergitas yang terbangun antara Pemerintah Pusat cq Kementerian Kominfo, Pemerintah Provinsi dan Pemkab/Pemkot,  dapat terbangun kesamaan langkah dalam menyampaikan informasi soal Pemilu tahun 2014.
     
    Adapun  metode yang didisiapkan dalam penyebaran dan sosialisasi Pemilu tahun 2014 diantaranya metode dialog seperti diskusi. Sementara itu, untuk media yang dipergunakan ada beberapa jenis diantaranya media pertunjukkan rakyat seperti wayang dan metode tatap muka.
     
    Untuk menyukseskan sinergitas tersebut, bagi Kabupaten/Kota yang telah aktif dalam penyebaran informasi,Kementerian Kominfo RI memberikan sertifikat penghargaan kepada Dinas Kominfo Provinsi dan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota yang telah aktif mempergunakan sarana informasi seperti kendaraan media komunikasi.
     
    Tentang penggunaan sarana tersebut, ujar Ismail untuk wilayah Jabar seluruhnya sudah baik dipergunakan, Untuk Dinas Kominfo Kota Bandung dapat dikatakan sebagai instansi pionir yang telah kontinu mempergunakan sarana media komunikasi. Demikian juga untuk Dinas Kominfo Provinsi Jabar juga dinilai sudah mempunyai kinerja yang diharapkan dalam hal penggunaan sarana komunikasi, untuk tahun ini saja Dinas Kominfo Jabar mendapatkan tiga penghargaan dari Kominfo RI. (Nur)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus