Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Suara Emas Bupati, Laku Rp 15 Juta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7860.jpg

    KARAWANG-Selama sekitar 3 tahun menjadi orang nomor satu di Kab Karawang Bupati H. Ade Swara sama sekali tidak pernah  bernyanyi. Untuk sambutan, memberikan arahan, menyampaikan amanat, memimpin rapat, hingga menjadi inspektur upacara sudah terbiasa dilakukan. Untuk bernyanyi menghibur sama sekali tidak pernah, namun berbeda saat malam penggalangan dana untuk penderita kanker masyarakat Kab Karawang, Bupati Karawang melelang suaranya dan usai benyanyi suara Bupati Karawang di hargai 15 juta.

    Bupati Karawang, H. Ade Swara, berdiri di atas panggung menyanyikan salah satu tembang lawas berjudul “Terlambat Sudah” yang dipopulerkan oleh Panbers. Butuh waktu cukup lama bagi Master Of Ceremony, Egi yang biasa menjadi MC acara pemerintahan, membujuk Bupati agar mau bernyanyi.

    Beberapa kali terlihat, Bupati Karawang menolak secara halus ajakan bernyanyi itu dengan mengatakan, “Saya duduk saja. Saya tidak bisa bernyanyi,” ucapnya.

    Sementara itu Gina Fadlia Swara yang memprakarsai acara malam tembang kenangan, bersama MC, ikut serta membujuk dan merayu ayahnya. Gina harus ekstra sabar untuk bisa meluluhkan hati orang nomor satu di Kabupaten Karawang ini agar mau bernyanyi. Namun, berkat kegigihan yang dilancarkan oleh Gina, akhirnya Bupati H. Ade Swara sedikit demi sedikit mau beranjak dari tempat duduknya menuju panggung didampingi istri Hj Nurlatifah Ade Swara.

    Surprise, itulah kata-kata yang pantas diucapkan, saat ratusan tamu undangan yang memadati Aula Husni Hamid, Jumat Malam (6/11), mendengar dan menyaksikan   Bupati melantunkan lagu. Betapa tidak, Bupati Karawang yang biasa terlihat di panggung untuk berpidato atau memberikan sambutan, dalam acara “Penggalangan Dana bagi Penderita Kanker” dapat tampil dalam panggung berbeda.“Saya baru pertama kali naik panggung untuk bernyanyi, badan saya panas dingin,” ujarnya datar, yang langsung direspon oleh gelak tawa tamu udangan.

    Setelah bupati selesai bernyanyi, MC kembali memandu acara tersebut untuk melelang suara Bupati kepada tamu undangan. Fantastis, lagu yang dinyanyikan oleh Bupati diapresiasi oleh salah satu pengusaha kertas di Kabupaten Karawang dengan menyumbangkan dana mencapai nominal            Rp 15.000.000.

    “Terima kasih bapak. Semoga dana yang disumbangkan berkah dan bisa dimanfaatkan oleh saudara-saudara kita yang terkena kanker,” puji Bupati disambut tepuk tangan kembali oleh tamu undangan.

    Gina Fadlia Swara, selaku Ketua Panitia saat ditemui seusai acara mengatakan, dana yang berhasil dikumpulkan untuk penderita kanker itu mencapai Rp 80.000.000. Dana tersebut akan disumbangkan kepada keluarga penderita kanker di Kabupaten Karawang. Penyaluran dana ini dilakukan secara terbuka,” katanya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus