Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Sejuta Relawan Pengawas Pemilu

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7908.jpg

    BANDUNG-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menggelar sosialisasi sejuta relawasan pengawas pemilu di Grand Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika 81 Kota Bandung, Rabu (18/12).

    Sosialisasi yang dibuka oleh Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs.Harminus Koto itu, diikuti oleh para anggota panwaslu kabupaten/kota se-Jawa Barat, perwakilan partai politik peserta Pemilu 2014, perwakilan perguruan tinggi, perwakilan organisasi masyarakat sipil, perwakilan mahasiswa dan perwakilan pelajar kelas 3 SLTA.

    Sosialisasi Sejuta Relawan Pengawas Pemilu yang ditandai dengan penyematan Pin Relawan Pengawas Pemilu kepada 5 orang perwakilan relawan itu dihadiri oleh Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Barat, H. Achadiat Supratman, SH, MH mewakili Gubernur Jawa Barat, Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Daerah Jawa Barat, Drs. Agus Hanafi, BBA, Kepala Satuan Pilisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat, Drs. Udjawalaparana Sigit, MM, Msi, para wartawan dan undangan lainnya.

    Gubernur Jawa Barat, H. Ahmad Heryawan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan, Hukum dan HAM Setda Provinsi Jawa Barat, Achadiat Supratman menyambut baik terselenggaranya sosialisasi sejuta relawan pengawas pemilu yang digelar oleh Bawaslu Provinsi Jawa Barat. Gubernur mengharapkan sosialisasi yang dihadiri oleh lebih dari 100 orang itu dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam Pemilu yang digelar tahun 2014, baik Pemilu untuk memilih anggota DPR, DPD dan DPRD maupun Pemilu untuk memilih presiden dan wakil presiden.

    Masyarakat diharapkan berpartisipasi aktif memantau pelaksanaan kedua pemilu tersebut agar berlangsung sesuai dengan amanat undang-undang yaitu berlangsung secara Luber dan Jurdil, langsung umum bebas rahasia jujur dan adil. Selain itu, dapat melakukan kajian terhadap permasalahan pemilu, mencegah terjadinya pelanggaran dan dapat melapotkan apabila mengetahui terjadinya pelanggaran Pemilu kepada pengawas pemilu.

    Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Harminus Koto mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi sejuta relawan tersebut akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota se-Jawa Barat.

    “Sosialiasi Sejuta Relawan Pengawas Pemilu ini dilaksanakan dalam rangka membangun pengawasan partisipatif untuk pemilu berintegritas,” katanya.

    Acara sosialisasi dilanjutkan dengan acara talk show  “Pengawasan Partisipasi Publik untuk Pemilu yang Berintegritas, menghadirkan nara sumber pakar hukum tata negara DR. Andi Irman Putra Sidin dan Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Harminus Koto. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus