Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Dorong Industri Geothermal Kedepankan Tanggung Jawab Sosial

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7909.jpg

    BANDUNG -- Wakil Gubernur Deddy Mizwar mengatakan pembangkit listrik panas bumi di Jawa Barat sudah memproduksi total 1,075 MW sedangkan sisanya 1.150 MW sedang dalam pengembangan. Dengan perincian dari 11 lokasi yang sudah kantungi ijin baru 4 beroperasi. 

    Deddy menambahkan, sampai 2012 produksi total listrik panas bumi mencapai 7.523 GWh dengan nilai penjualan US$ 627 juta lebih. "Rencana pada 2013 produksi total listrik di Jawa Barat sebesar 8.435 GWh dengan nilai penjualan US$ 577 juta lebih," ungkapnya, Rabu (18/12). 

    Deddy menjelaskan berdasarkan data dari Kementerian Keuangan, dana bagi hasil pengembaangan panas bumi yang diterima Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh kabupaten/kota sejak 2006-2011sebesar Rp 1,989 triliun rupiah. "Sementara khusus dana bagi hasil panas bumi untuk Provinsi Jawa Barat selama 8 tahun terakhir realisasinya sebesar Rp 529,6 miliar," imbuhnya. 

    Sumber energi panas bumi di Jawa Barat, menurut Deddy,  tersebar di 52 manifestasi dari 11 kabupaten  dan terbesar di Indonesia.

    Dengan penghasilan yang sedemikan besarnya, tandas Deddy, sudah sepantasnya perusahaan mengedepankan tanggung jawab sosial pada masyarakat. Inilah yang menjadi penekanan Wagub pada Dialog Series Panas Bumi 2013 Di Hotel Horison Bandung, dengan topik Mengelola CSR Dan Tantangan Dalam Tata Kelola Industri Geothermal sebagai Kristalisasi Gagasan Geothermal Center of Exellencence.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus