Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dekranasda Jabar Kembali Akan Gelar Pameran Kerajinan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7911.jpg

    BANDUNG-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jabar kembali menyenggarakan pameran kerajinan terbesar di penghujung tahun 2013.

    Program yang dilaksanakan 2 tahun sekali itu, dikemas dalam kegiatan Pekan Kerajinan Jabar (PKJB) ke-10 tahun 2013.

    Kegiatan tersebut, dijadwalkan akan dilaksanakan 25 sampai 29 Desember 2013 bertempat di Graha Manggala Siliwangi. Berkenaan dengan kegiatan tersebut, Ketua Pameran Admarius
    mengungkapkan PKJB merupakan ajang pameran dan transaksi produk kerajinan unggulan dari 27 Kabupaten/Kota Se-Jabar.

    PKJB, merupakan ajang promosi dan apresiasi terhadap produk-produk kerajinan terbaik yang ada di Provinsi Jabar. Pada kegiatan PKJB, akan diberikan anugrah Dekranasda Jabar untuk produk kerajinan unggulan.

    Pameran yang bertepatan dengan hari libur panjang akhir tahun, diharapkan kegiatan PKJB akan menjadi salah satu magnet even liburan Kota Bandung. Produk yang nantinya dipamerkan produk khas tradisional Jabar yang dimodifikasi menjadi  produk  tradisional bernuansa modern.

    Admarius menambahkan, dalam pameran yang berlangsung selama 5 hari ditargetkan dapat menghadirkan pengunjung 100.000 orang, dengan target pendapatan sebesar Rp.2 miliar.

    Sementara itu, Pengurus Harian Dekranasda Jabar, Nunung Sobari  dalam pertemuan tersebut mengatakan Pameran sifatnya promosi. Harapannya, dengan kegiatan ini dapat terinformasikan produk kerajinan Jabar

    Saat ini, banyak hasil kerajinan yang sudah diakui dunia. Di tingkat nasional, produk asal Jabar diantaranya wayang dan kujang sudah diakui. (Nur)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus