Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Anak Sekolah Gandrungi Costum Player Super Hero

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7926.jpg

    CIMAHI-Anak-anak sekolah setingkat SLTP dan SLTA lagi menggandrungi costum player (cosplay), yaitu costumnya para tokoh kartun atau anime, tokoh dalam game dan tokoh super hero yang sebagian besar super hero dari luar negeri, seperti kabotaku, magi shine, magi yellow dan time fire (toko satsu), mikasa acherman, eren jaeger, rivaile (shingechi no kyojin), ryuko dan naruto.

    Costum player tersebut banyak dipentaskan, baik dalam acara-acara ekstra kurikuler di sekolahnya msing-masing, maupun di arena lomba. Misalnya saja, SMAN 4 Kota Cimahi, Jalan Kihapit, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Sabtu dan Minggu (21-22/12), menggelar acara J-Fest (Japanse Festival) yang antara lain menampilkan costum player para tokoh kartun, game dan super hero.

    Meski yang menyelenggarakannya siswa SMA, namun acara yang berlangsung di lapangan sekolah tersebut diikuti oleh berbagai kalangan, yaitu kalangan siswa/siswi SMA/SMK, mahasiswa, bapak-bapak dan ibu-ibu, bahkan ada juga dari kalangan kakek-kakek atau kalangan lansia.

    Setiap peserta yang tampil mengenakan costum player, baik tokoh kartun, game maupun super hero, selalu mendapat tepuk tangan dari penonton. Costum player yang dikenakan oleh masing-masing peserta tersebut, ada yang buatan sendiri siswa yang mengenakannya dan ada juga yang diperolehnya dengan membeli di sebuah toko di kawasan Jalan Cihampelas, Kota Bandung. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus