Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PLN Jamin Pasokan Listrik Natal & Tahun Baru

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7937.jpg

    BANDUNG -  PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) menjamin ketersediaan pasokan listrik pada moment natal dan tahun baru 2014. Pasalnya, listrik masih tersisa sangat besar dan aman saat beban puncak dimalam natal dan tahun baru.

    Deputi Manajer Pengendali Operasi Sistem Distribusi PLN DJBB Majuddin mengatakan beban puncak pada natal dan tahun baru sekitar 5.601 MW. Angka tersebut lebih kecil dibandingkan beban puncak pada hari biasa yang mencapai 6.448 MW.

    "Pasokan aman, cadangan listrik masih sangat banyak karena pasokan kita sekitar 9.800 MW atau lebih besar dibandingkan beban puncak natal dan tahun baru," ujarnya kepada wartawan, Senin.

    Dia menjelaskan beban puncak tahun natal dan tahun baru rendah karena pelanggan industri berhenti beroperasi. Meski jumlah pelanggan industri hanya sekitar 13.063 pelanggan, namun mengkonsumsi listrik sebesar 2.276,9 MWh.

    Sementara itu, jumlah pelanggan rumah tangga sebanyak 10,5 juta pelanggan dengan konsumsi sebesar 1.363 MWh. Sedangkan jumlah pelanggan bisnis sebanyak 313.868 pelanggan dengan konsumsi 326,1 MWh.

    "Konsumsi industri mencapai 54% dari total pemakaian, sedangkan rumah tangga 32% dan bisnis 7,5%," katanya.

    Menurutnya, pelanggan bisnis akan mengalami peningkatan konsumsi. Mall, hotel dan restoran kerap menggelar pesta natal maupun tahun baru. Untuk mengamankan pasokan listrik, pihaknya menyiapkan 3.686 petugas yang bersiaga selama 24 jam. Para petugas akan didukung dengan 434 kendaraan pelayanan teknik. tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus