Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Resmikan Konfrensi PGRI Kabupaten Karawang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7944.jpg

    KARAWANG- Sebagai bentuk kepedulian kepada insan Pendidik yang tergabung melalui wadah PGRI dalam mewujudkan Guru yang bermartabat menuju pendidikan bermutu, Bupati Karawang H.ADE SWARA.
     
    Membuka secara resmi Konfrensi PGRI kabupaten karawang Tahun 2013 di Gedung PGRI Selasa (24/12). Turut dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Kadisdikpora, serta Ketua DPRD Kabupaten Karawang.

    Mengawali sambutannya, Bupati mengatakan “saya berharap konferensi ini dapat dijadikan momentum yang tepat untuk mengevaluasi kinerja pgri yang telah ditempuh selama ini, serta berusaha melangkah ke depan untuk melakukan kajian-kajian inovatif, aktual dan kontekstual termasuk membahas isu-isu sentral yang berkembang saat ini sekaligus merumuskan program kerja yang berlaku di bidang pendidikan, sehingga bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas baik dari sisi penguasaan ilmu pengetahuan dan wawasan peserta didik maupun dalam memperbaiki kinerja dan sikap mental guru yang profesional”. Ujarnya.

    Lanjut nya “bahwa pendidikan mempunyai peranan penting dan strategis dalam membangun bangsa, atas dasar itu pemerintah secara terus menerus memberikan perhatian yang cukup besar pada pembangunan pendidikan, melalui tiga pilar kebijakan yaitu :Pertama. Pemerataan dan perluasan akses pendidikan ; Kedua. peningkatan mutu, relevansi dan daya saing pendidikan; Ketiga. penguatan tata kelola, akuntabilitas dan citra publik.

    Semua itu, menunjukkan bahwa pemerintah berjuang dan bekerja keras untuk mengatasi persoalan-persoalan pendidikan, terutama dalam upaya melepaskan diri dari masalah : “keterbelakangan, kebodohan dan kemiskinan” tuturnya

    Bupati juga menyampaikan, bahwa penyelenggaraan pembangunan pendidikan di kabupaten karawang  mengacu pada undang-undang nomor 20 tahun 2003 tentang : “sistem pendidikan nasional”, undang-undang nomor 25 tahun 2005 tentang : “guru dan dosen” dan peraturan pemerintah nomor 19 tahun 2005 tentang : “standar nasional pendidikan”, untuk itu keluarga besar pgri harus senantiasa berkeyakinan bahwa pembangunan yang sedang digalakan ini merupakan salah satu tugas moral bangsa. Pada prinsipnya segala aspek pembangunan bidang pendidikan, adalah untuk merubah kondisi masyarakat dari keterbelakangan, kebodohan dan kemiskinan ke arah kemajuan, semua harapan ini tentunya akan melibatkan seluruh potensi dan kekuatan masyarakat, khususnya keluarga besar PGRI.  untuk itu, saya menghimbau kepada keluarga besar pgri, agar senantiasa menjaga nilai-nilai dan sifat-sifat kejuangan dan semangat kepeloporan dalam berbagai aspek pembangunan, khususnya bidang pendidikan. 

    Dalam laporannya Ketua PGRI Kabupaten Karawang menyampaikan, bahwa Konfrensi PGRI Kabupaten Karawang di laksanakan 5 (lima) bulan setelah KONGRES XXI PGRI di Jakarta 1-5 Juli 2013. Serta Konfrensi PGRI Kabupaten (KONKAB) merupakan forum tertinggi di tingkat kepengurusan Kabupaten yang dilaksanakan 5 (lima) tahun sekali. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus