Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Kunjungi DPK Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7954.jpg

    BANDUNG. Wagub Jabar, H. Deddy Mizwar kembali mengunjungi OPD di lingkungan Pemprov. Jabar. Kunjungan kali ini, dilaksanakan ke Kantor Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK) yang berlokasi di Jalan Wastuna Kencana, Kota Bandung (27/12).

    Wagub dalam sambutannya pada acara tersebut memberikan apresiasi atas potensi perikanan berikut sarana perairan seperti Waduk Saguling. Untuk memacu peningkatan produksi ikan, patut diwaspadai ancaman kerusakan  lingkungan berupa pencemaran air karena dapat mengganggu produksi ikan.Hasil pantauan di wilayah  Pantura, yaitu  Karawang ancaman lingkungan seperti abrasi sudah nampak.

    Hasil pemantauan juga, di Pantai Karongsong, perbaikan lingkungan sudah menunjukkan kemajuan yaitu  melalui penanaman tanaman mangrove. Di lokasi tersebut, lingkungan sudah ditata, perbaikan ligkungan diiimbangi dengan pengadaan benih bandeng di sekitar pantai tersebut. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama biofarma yang bersumber dari CSR, demikian Wagub Deddy Mizwar.

    Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Djafar saat melaporkan agenda kerjanya memaparkan, ketercapaian realisasi pembangunan sektor perikanan dan kelautan. Program unggulan juga diungkapkan, diantaranya fasilitasi benih ikan,pengadaan sarana seperti perahu dalam ukuran besar, penyelesaian PPI di  ikidang, Ciamis.

    Kondisi PPI Cikidang, papar Djafar, yang proses penataanya sudah berjalan beberapa tahun ini,  kini tinggal pengerukan sehingga untuk waktu dekat PPI tersebut bisa dioperasionalisasikan. Untuk pengerukan dibutuhkan dana sebesar Rp.6 miliar.

    Sarana berupa kapal atau perahu perikanan ditingkatkan, untuk tahun depan 17 unit kapal dengan ukuran di atas 30 GT siap diluncurkan untuk mengoptimalkan penangkapan ikan di laut lepas.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus