Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Resmikan Festifal Rampak Kendang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7960.jpg

    KARAWANG-Bupati Karawang membuka gelaran Festival Rampak kendang se-Kabupaten Karawang yang diselenggarakan oleh Disbudpar Kabupaten Karawang, Bekerjasama dengan LSM Lodaya. 

    Lomba ini di buka langsung pada Sabtu  (28/12) oleh Bupati dengan simbolis menabuh kendang  sebagai tanda dimulainya lomba ini.

    Dalam sambutannya Bupati berujar bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pelestarian budaya masyarakat  Sunda yang  dimaksudkan sebagai sarana atau media strategis dalam melestarikan seni dan budaya  di Kabupaten Karawang khususnya. Terlebih apabila kita melihat kenyataan kehidupan di masa sekarang, dimana pengaruh arus budaya modern yang semakin memprihatinkan kalangan masyarakat kita, seakan tak dapat dibendung, bahkan cenderung lebih kuat dari budaya asli   kita sendiri. Ujarnya

    Selanjutnya Bupati berharap semoga kegiatan ini dapat dijadikan sebagai agenda rutin atau bahkan ditingkatkan meliputi berbagai seni tradisional  lainnya, sehingga pada gilirannya nanti akan memberikan kontribusi tersendiri terhadap pencapaian Visi “Karawang  Sejahtera  Berbasis  Pembangunan  Berkeadilan  Dilandasi  Iman Dan Taqwa”  serta misi“Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat Yang Cerdas, Sehat, BerbudayaDan Religius Yang Harmonis”. Ungkapnya.

    Dalam laporannya Ketua panitia menyampaikan bahwa festival ini diikuti oleh 13 Group yang terbagi dalam 2 katagori yaitu dewasa dan anak – anak,  untuk team  juri sendiri berjumlah 3 Orang  berasal dari Bandung  yang memang sangat Mumpuni kemampuhannya dibidang seni. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus