Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Festival Pencak Silat Jabar Akan Digelar Di Kiarapayung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7968.jpg

    SUMEDANG – Untuk pertamakalinya, Festival Pencak Silat se-Jawa Barat akan digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Kiarapayung Jatinangor Kabupaten Sumedang.
     
    Gelaran Festival Pencak Silat terbesar se-Jabar itu akan digelar 16 Februari 2013 mendatang. Hal itu diungkapkan Panggagas Festival Pencak Silat yang juga anggot DPR-RI dari wilayah Sumedang Yusyus Kuswandana, dalam acara lounching Festival Pencak Silat se-Jabar di GOR Tajimalela Sumedang, Minggu (29/12).

    “Festival ini murni sebagai bakti Saya selaku putra Jawa Barat yang ingin mengembangkan lebih jauh Pencak Silat. Data yang Saya punya, Pencak Silat kini sudah ada di 40 negara, dan Saya punya harapan bisa bertambah lagi” ujar Yusyus.
    Menurut Yusyus, selain gelaran Pencak Silat sendiri, dalam Festival itu nantinya juga akan digelar beberapa acara pendukung seperti workshop, pameran UKM dan lain-lain.

    “Ini harus menjadi gebyar untuk duni persilatan di Jawa Barat. Saya ingin dengan Pencak Silat bisa merekatkan persaudaraan bukan hanya di wilayah Indonesia, tetapi juga dunia” katanya.

    Oleh karena itu, Yusyus menciptakan 9 jurus baru untuk Pencak Silat yang dinamakan Simpay Buana, yang artinya ikatan persaudaraan Dunia. (pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus