Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peresmian Sarana Kesehatan di PT Pupuk Kujang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_7977.jpg

    KARAWANG-Guna melengkapi sarana penunjang pada PT.PUPUK KUJANG, Bupati dan jajaran Muspida Resmikan Gedung Layanan Kesehatan serta Sarana Riset Pupuk Organik, Senin (30/12). Hal tersebut ditandai dengan pengguntingan rangkaian Melati oleh Bupati.Turut dihadiri pula para Pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang. Dan Didampingi langsung oleh Direktur Utamanya Bambang Tjahjono.

    Dalam sambutannya Bupati menyampaikan,  bahwa pupuk sangat berperan dalam peningkatan produktivitas dan produksi komoditas pertanian, sehingga pupuk sangat diutamakan penggunaannya oleh petani dalam kegiatan usaha taninya. oleh karena itu, pupuk menjadi komoditas strategis karena berkaitan dengan peningkatan produksi dan pendapatan petani serta kontribusinya dalam membangun ketahanan pangan Nasional.

    Disisi lain,  sektor pertanian memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah dan nasional. Peranan sektor pertanian bukan saja memberikan andil terhadap ketahanan pangan, tetapi juga memberikan Kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh, baik menyangkut pendapatan petani itu sendiri, pendapatan daerah, maupun penyerapan tenaga kerja, demikian bupati Ade Swara.

    Menurut informasi yang didapat dari Biro Komunikasi PT.Pupuk Kujang,  untuk kebutuhan pupuk bulan Januari 2014, pupuk kujang sudah menyimpan stok di gudang lini II dan lini III sebanyak 84.159 ton pupuk urea, 7.157 ton pupuk NPK, 5.783 ton organik. Di tahun 2013 PT Pupuk Kujang memperoduksi urea sebanyak 885.868 ton dan dari jumlah tersebut (prognosa akhir tahun 2013) 571.857 ton telah didistribusikan kewilayah tanggung jawab meliputi seluruh Provinsi Jawa Barat * stok pupuk per tanggal 26 desember 2013. Hasil Produksi amoniak tahun 2013 yang dicapai 2 Pabrik milik PT.Pupuk Kujang sebanyak 584.145,61 ton, Urea sebanyak 891.253,49 ton, Pupuk mejemuk NPK sebanyak 146.184,05 ton dan Pupuk organik sebanyak 24.567,70 ton. (@opa)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus