Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    DPRD Jabar Buka Tahun Sidang I Tahun 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8000.jpg

    BANDUNG. DPRD Jabar, setelah menjalankan reses III tahun 2013, kembali membuka Masa Sidang ke-I Tahun Sidang 2014. Hal tersebut,  disampaikan Ketua DPRD Irfan Suryanagara dalam rapat paripurna (6/1). Rapat paripurna tersebut juga mengumumkan pemberitahuan yang menyatakan DPRD Jabar   telah menerima hasil evaluasi Kemendagri terhadap Raperda RAPBD TA 2014 yang dituangkan dalam Kepmendagri No.903-8060 Tahun 2013.

    Atas hal tersebut, papar Irfan, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jawa Barat bersama Badan Anggaran DPRD Jawa Barat juga telah melakukan penyempurnaan-penyempurnaan yang hasilnya disepakati untuk dituangkan lebih lanjut dalam Keputusan Pimpinan DPRD No. 903/Kep.Pimp-10/2013  tentang Penyempurnaan Hasil Evaluasi Raperda tentang APBD Pro. Jabar Tahun 2014. 
     
    Berkaitan dengan program kerja DPRD Provinsi Jawa Barat Tahun 2014, Pimpinan DPRD juga telah mengeluarkan Keputusan Pimpinan tentang Program Kerja DPRD Tahun 2014 yang bertujuan untuk menghasilkan agenda kegiatan DPRD yang efektif dan berkontribusi secara nyata bagi peningkatan kinerja penyelenggaraan tugas, kewenangan dan fungsi DPRD sebagai unsur pemerintah daerah.

    Untuk Perencanaan program kerja diharapkan menjadi kerangka dasar bagi setiap anggota DPRD dalam mengarahkan pelaksanaan tupoksi DPRD sehingga DPRD nantinya memiliki tujuan untuk mengembangkan pengorganisasian program dan kegiatan yang lebih komprehensif, proporsional, berbasais issue serta mewujudkan tujuan dan sasaran pelaksanaan masing-masing fungsi DPRD.

    Irfan, lebih lanjut mengungkapkan, dalam pelaksanaannya DPRD berupaya mendorong penyusunan rencana kerja yang tepat waktu, sehingga berkontribusi pada penyusunan kebijakan daerah yang tepat waktu pula.

    " Program kerja DPRD juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari proses pelaksanaan perencanaan pembangunan daerah seperti RPJP dan RPJMD Provinsi Jawa Barat, dengan demikian program kerja DPRD diharapkan berkontribusi pada pencapaian tujuan dan sasaran RKPD serta APBD,"
     
    Mengenai Prolegda Tahun 2014,  sebagaimana yang telah dituangkan dalam Keputusan DPRD No. 188.34/Kep.DPRD-25/2013, Pemprov Jabar diminta untuk sesegera mungkin mengusulkan Raperda yang akan dibahas pada Triwulan I. Disamping itu, dikemukakan pula DPRD dan Pemprov Jabar masih punya pekerjaan rumah yang berasal dari tahun 2013, yaitu penyelesaian pembahasan perubahan status hukum aset Pemprov Jabar.
                    
    Pimpinan DPRD pada rapat paripurna tersebut juga mengingat agar gubernur segera mempersiapkan LKPJ Gubernur akhir tahun anggaran untuk disampaikan kepada DPRD paling lambat 3 (tiga) bulan setelah tahun anggaran berakhir.

    Seusai Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang ke-I Tahun Sidang 2014, dilakukan Rapat Paripurna Istimewa Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Provinsi Pengganti Antarwaktu (PAW) dari Fraksi Demokrat, yaitu Sri Budihardjo Hermawan yang menggantikan Helmy Attamimi yang meninggal pada bulan September 2013 lalu. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus