Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    APTSI Sebut Ahmad Heryawan Pantas Maju Dalam Pentas Politik Nasional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8005.jpg

    BANDUNG-Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTSI) Wilayah IV A Provinsi Jawa Barat Budi Jatmiko menegaskan lembaganya secara bulat mendukung Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan maju ke pentas politik nasional. Bahkan secara internal, meski kepengurusan APTSI terdiri dari beragam latar belakang dan kiblat politik, namun pihaknya sepakat mengajukan Putra Jawa Barat yakni Ahmad Heryawan menjadi salah satu calon presiden atau wakil presiden periode 2014-2019. Budi yang juga Wakil Ketua APTSI Pusat menyatakan, dalam waktu dekat, akan melakukan “roadshow” ke seluruh daerah di Jawa Barat dan sejumlah provinsi di Indonesia guna mensosialisasikan sosok Ahmad Heryawan yang akrab disapa kang aher.
     
    “Dalam perjalanan saya selama 15 tahun berkecimpung dalam lembaga perguruan tinggi swasta dan aktif di APTSI baik di daerah maupun tingkat pusat, baru menemukan sosok kepala daerah seperti Ahmad Heryawan yang sangat peduli dengan dunia pendidikan. Kebijakan Gubernur Jawa Barat yang berbasis pendidikan dan kualitas sumberdaya manusia dalam mencapai tujuan pembangunan sangat tepat. Untuk itu sekaligus sebagai putra Jawa Barat yang mewakili kawasan dengan jumlah penduduk terpadat di Indonesia, sudah selayaknya , bila Ahmad Heryawan maju dan didukung menjadi pemimpin nasional,” ungkap Budi.
     
    Hal itu diucapkan Budi saat mengunjungi Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata No.1, Kota Bandung, kediaman resmi Gubernur Jawa Barat, Selasa (7/1) pagi. Dalam kesempatan itu, APTSI Jawa Barat memboyong hampir seluruh jajaran kepengurusan, yang terdiri dari rektor, ketua yayasan, para dekan,tokoh kependidikan dan para dosen. Menurutnya kehadirannya sekaligus melaporkan kegiatan Rapat Pimpinan APTSI yang akan membicarakan program kerja tahun 2014, diantaranya akan mengadakan Seminar Nasional guna menjaring para calon presiden dan wakil presiden, yang condong pada sektor pendidikan dan pembangunan sumberdaya manusia.
     
    “Saya juga bersama tim di APTSI, segera membentuk task force, yang akan mengakselerasi sosialisasi sosok Ahmad Heryawan ke semua kalangan dengan menembus segala sekat, baik itu perbedaan agama, suku, budaya dan partai politik. Semua kita harus bersama mendorong beliau mewakili Jawa Barat untuk maju dalam pentas politik nasional sebagai calon presiden ataupun wakil presiden. Untuk itu sejumlah agenda sudah disusun, baik untuk lingkup Jawa Barat maupun Nasional. Diantaranya akan mendatangi dan menggeruduk gedung wakil rakyat di Senayan, guna menyampaikan aspirasi tersebut,” tutur Budi yang disambut antusias seluruh hadirin.
     
    Menanggapi hal itu Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penilaian yang tulus tersebut. Menurutnya, jalan menuju Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan ditempuhnya, jika hal itu merupakan kehendak Allah SWT. Dirinya merasa banyaknya dukungan masyarakat bagai air mengalir begitu saja tanpa ada rekayasa. Untuk itu, kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan dan dorongan, Heryawan mengucap Alhamdulillah. “Semua yang akan terjadi di depan ini, merupakan kehendak-Nya. Bagai air mengalir saja. Disyukuri dan tetap menjalani amanah sebagai Gubernur Jawa Barat yang bertanggungjawab terhadap 45 juta jiwa masyarakatnya,” tuturnya.
     
    Sebelumnya di tempat yang sama, Gubernur juga menerima delegasi Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jawa Barat yang dipimpin ketuanya, Zulkarnaen. Delegasi yang berjumlah 13 orang pengurus itu mengenalkan jajarannya untuk periode 2013-2018. Dalam kesempatan itu Heryawan menyampaikan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru. Semoga DMI sebagai lembaga yang membawahi sekitar 165.000 masjid/mushola se Jawa Barat, mampu lebih mengoptimalkan peran masjid dalam pembangunan. “Masjid kelak harus lebih bersih, lebih asri, dan lebih dari itu, masjid juga harus menjadi barometer pembangunan SDM dan Iptek serta mencetak kader pemimpin bangsa yang berkualitas,” kata Heryawan.
     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus