Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sentra Pengembangan Unggas Segera Dibangun di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8011.jpg

    BANDUNG. Potensi unggas di Jabar sudah cukup besar. Selama ini, pengembangan unggas telah berkembang pesat di sentra pengembangan unggas di wilayah Tasikmalaya dan Ciamis. Untuk tahun ini, direncanakan ada lokasi lain untuk pengembangan sentra unggas, papar Kadisnak Jabar, Kusmayadi Tatang Padmadinata dalam keterangannya kepada wartawan (8/1).

    Kusmayadi, lebih lanjut memaparkan salah satu masalah yang dihadapi dalam pengembangan unggas di Jabar, untuk waktu-waktu tertentu kerap terjadi kenaikan harga unggas terutama ayam. Hal tersebut, salah satunya dipicu oleh naiknya biaya transfortasi akibat waktu tempuh lama dari lokasi pengiriman ke tempat tujuan pengiriman.

    Waktu lama yang menyebabkan tingginya biaya transportasi  disebabkan oleh kemacetan di ruas jalan  seperti Nagreg dan Gentong . Sebagai solusinya, dibutuhkan lokasi baru sebagai sentra pengembangan unggas  di luar Ciamis dan Tasikmalaya.

    Sebagai lokasi yang dipilih yaitu daerah Garut. Di  daerah tersebut, pengembangan unggas masih memungkinkan untuk berkembang. Sementara itu, kondisi lalu lintas pada umumnya lancar. Sehubungan dengan rencana tersebut, April 2014 akan dissosialisasikan bersamaan dengan kegiatan Festival Ayam dan Telur.

    Sejalan dengan upaya pengembangan unggas, ujar Kusmayadi untuk pengadaan pakan untuk mengurangi resiko tingginya harga pakan ternak, kepada para pengusaha diminta untuk menggali solusi agar pakan ternak dibuat dengan menggunakan bahan baku jagung. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus