Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Masyarakat Harus Curigai Tamu yang Ajak Bekerja

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8019.jpg

    BANDUNG- Masyarakat yang ada di pedesaan di Jawa Barat dihimbau untuk mencurigai, jika ada tamu yang datang dan mengajak keluarga mereka bekerja dengan iming-iming  gaji yang besar. Demikian dikemukakan Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalilan Kependudukan dan Keluarga Berencana atau BP3APKKB Jawa Barat, Nenny Kencanawati.

    Menurut Henny, pihak keluarga harus menanyakan secara langkap kepada tamu tentang asal muasal mereka, hingga mereka berani mengajak keluarga mereka bekerja ke kota.
    “Kita harus berani menayakan kedatangan mereka, karena dikhawatirkan mereka yang datang bertamu tersebut merupakan salah satu jaringan dari trafficker,” ujarnya.
    Henny mengatakan, jangan sampai pihak keluarga membolehkan anggota keluarganua yang lain menerima ajakan orang tidak dikenal yang pada akhirnya bermasalahan.
    “Kita jangan tergiur dengan iming-iming bekerja dapat uang besar tanpa tidak tahu pekerjaan apa yang akan di dapat nanti,” kata Henny, dalam sebuah acara di Bandung, Rabu (08/01).
      
    Nenny menghimbau, kepada masyarakat untuk datang langsung ke Dinas Tenagakerja ataupun biro-biro tenaga kerja resmi, jika ingin mengetahui kemungkinan adanya lowongan pekerjaan.

    “Biasanya di Dinas Tenaga Kerja selalu ada informasi perusahaan mana yang membutuhkan tenaga kerja,” ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus