Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cegah Trafficking Aparat Kewilayahan Gandeng Binkamtibmas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8020.jpg

    BANDUNG-Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalilan Kependudukan dan Keluarga Berencana atau BP3APKKB Jawa Barat, menghimbau kepada aparat kewilayahan di pedesaan, untuk melakukan kerjasama dengan Babinkamtibmas jika mencurigai tamu yang datang ke wilayahnya.

    Kepala BP3APKKB Jawa Barat, Nenny Kencanawati,  langkah tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi dan menjaga kemungkinan terjadinya kasus trafficking yang menimpa warganya.

    “Kalau di desa itu biasanya yang terdekat ada Babinkamtibmas, jadi aparat desa bisa bekerjasama jika ada orang yang mencurigakan dating ke wilayahnya,” ucap Nenny.
    Nenny mengatakan, guna mengurangi permasalahan yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan/ perlindungan anak dan kependudukan, pihaknya  telah melakukan kerjasama dengan TNI.

    “Bentuk kerjasama yang sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu itu/ yaitu dengan memberikan pelatihan kepada para perwira TNI tentang berbagai permasalahan dan solusi yang harus dilakukan terkait permasalahan social tersebut,” katanya.
    Henny mengharapkan, para perwira TNI yang telah mendapat pelatihan bisa menerapkannya dan menularkannya kepada jajaran yang ada dibawahnya.

    “Kita harapkan, dengan kerjasama ini akan membantu menyebarkan pemahaman tentang trafficking khususunya kepada jajaran TNI, sehingga akan memudahkan dalam mencegahanya,” ucap Henny. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus