Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan Lantik Ketua TP PKK Kab. Majalengka

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8059.jpg

    MAJALENGKA-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan melantik Imas Indrawati Sutrisno sebagai Ketua TP PKK Kab. Majalengka masa bakti 2013-2018 di Gd. Yudha Karya Abadi Negara Kab. Majalengka, Kamis (16/1). Pelantikan ini dirangkaikan pula dengan pelantikan Imas Indrawati Sutrisno sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kab. Majalengka oleh Netty yang juga menjabat Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat.

    Dalam sambutannya Netty mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua TP PKK dan Dekranasda Kab. Majalengka Imas Indrawati Sutrisno. "Dengan dilantiknya kembali semoga dapat meningkatkan kinerja serta fungsi PKK dan Dekranasda di masyarakat sehingga dua organisasi ini mampu memberikan kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kab. Majalengka," harapnya.

    "Patut dipercaya bahwa kemajuan sebuah bangsa didasari pada sebuah keluarga. Maka dari itu perlu adanya ketahanan keluarga dengan adanya antibody yang kuat," tambah Netty.

    Untuk itu, menurut Netty, peran dan tugas PKK memberikan informasi dan edukasi yang diperlukan oleh masyarakat. Maka perlu adanya peningkatan dalam wawasan mengenai PKK dengan dukungan Sumber Daya Manusia yang mumpuni dan handal.

    Bupati Kab. Majalengka Sutrisno mengatakan TP PKK dapat menjadi mitra terdepan bagi pemerintah dalam menjalankan program-program yang telah ada. "Adapun program-program tersebut ada di beberapa bidang misalnya bidang kesehatan, pendidikan dan kependudukan," tuturnya.

    Selain itu, menurut Sutrisno, Dekranasda merupakan organisasi nirlaba yang mampu mengembangkan dan melestarikan kerajinan di Kab. Majalengka. Selain itu industri kreatif menjadi perhatian maka perlunya pendekatan dengan para pelaku bisnis dan para perajin di Kab. Majalengka.

    Netty menuturkan peran Dekranasda yang merupakan organisasi pemerintah yang melakukan pembinaan kepada pelaku usaha. "Artinya ini dapat mempermudah para pelaku usaha untuk melakukan kerjasama dengan banyak pihak atau mempromosikan produk lokal keluar daerah maupun keluar negeri. Maka dari itu perlu diperhatikan bagi para pelaku usaha dalam peningkatan kualitas produk dan manajerial dalam pemasaran," paparnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus