Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemda dan Desa Siaga Bencana Banjir

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8089.jpg

    KARAWANG-Banjir yang saat ini melanda sebagian kecamatan di Karawang telah menimbulkan kerugian bagi masyarakat banyak. “Aktivitas Satkorlak PB sendiri tiada henti selalu ada aktivitas. Untuk tim internal sendiri sudah ada. S

    Saya sudah memerintahkan langsung Sekda agar para pejabat lain di lingkungan Pemkab untuk bergantian piket membantu kinerja Dinas Sosial PB. Kemudian mobil desa yang daerahnya terkena banjir wajib digunakan untuk mengambil dan mendistribusikan bantuan untuk masyarakatnya” demikian ujar Bupati Karawang

    Untuk Posko Satkorlak PB sendiri dipusatkan di gedung Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kab Karawang Jl Husni Hamid Karawang. Di tempat itu pula dipusatkan piket jajaran Pemkab, piket sudah dimulai sejak 13 Januari hingga 14 Februari surat Perintah tersebut di tandatangani oleh Sekda Kab Karawang H. Teddy Rusfendi.

    Di sisi lain Bupati mengingatkan kembali kepada jajaran Satkorlak Bencana Alam, agar senantiasa siaga, dan cepat tanggap, “Saya selalu menekankan kepada semua pihak termasuk birokrat dan selalu memonitor karena saya ingin Satkorlak PB tetap siaga jangan sampai ada kesan pihak lain menyangka Pemkab terlambat lagi, dan cek persedian logistik harus selalu ada.“ tegas Bupati.

    Sementara itu Dinas Sosial dan PB Kab Karawang dilain kesempatan menerbitkan surat yang di tandatangani oleh Bupati Karawang bahwa Karawang dinyatakan tanggap Darurat Bencana begitu statusnya saat ini sejak tanggak 19 Januari hingga 14 hari kedepan. Menurut keterangan yang didapat oleh Bagian Humas Setda. (IKI)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus