Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Siap Sulap Baksil Jadi Central Park New York

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8115.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung akan tetap melakukan sayembara penataan Kawasan Babakan Siliwangi (Baksil), meski dikritik oleh sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas).

    Menurut Walikota Bandung, Ridwan Kamil, pihaknya akan melakukan sayembara ide dan desain penataan kawasan baksil agar lebih tertata dan layak untuk di kunjungi.
    “Proses upgreating itu butuh skala besar, butuh gagasan istimewa terutama untuk taman Baksil dan Tegalega, sehingga harus disayembarakan,” ujarnya.

    Walikota mengatakan, sayembara sendiri ditujukan bagi siapapun yang memiliki ide dan desain terbaik sehingga nantinya akan di-DED-kan (Detailed Engineering Design) untuk menjadi hutan kota kualitas juara.

    “Kedepanya  hutan baksil dan tegalega itu selain ada fungsi ekologisnya juga memiliki fungsi social, banyak warga yang mengunungi,” ucapnya.

    Walikota menyatakan, idealnya hutan kota itu tidak dipagar, malam hari ramai kegiatan, serta mata air dihidupkan kembali sehingga menjadi tempat berkumpulnya burung-burung, seperti taman-taman kota di Negara lain.

    “Saya bermimpi Baksil  seperti Central Park New York atau San Francisco Park di Negeri Paman Sam, ada pamerannya, serta pertunjukan music,” harapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus