Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Minta Rudi-Helmi Atasi Ketertinggalan Garut

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8119.jpg

    GARUT-Rudy Gunawan dan Helmi Budiman resmi menjadi Bupati-Wakil Garut periode 2014-2019. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atas nama Presiden RI melantik dan mengambil sumpah keduanya, Kamis, (23/1).

    Usai prosesi pelantikan dalam Sidang Paripurna Khusus DPRD Garut, Heryawan dalam sambutannya menyinggung status Garut sebagai kabupaten tertinggal.

    "Saat ini Garut masih termasuk kabupaten tertinggal. Kita berharap dengan dilantiknya bupati yang baru akan mengubah hal ini secepatnya," tandas Gubernur Heryawan.

    Salah satu faktor yang menyebabkan daerah berpenduduk sekitar 2,4 juta jiwa ini tertinggal, yaitu jaringan infrastruktur yang tidak memadai, jelas Heryawan.

    "Jika infrastruktur diperbaiki, yakin, Garut akan lebih maju," tegas Heryawan lagi.

    Usai menyatakan harapannya, Gubernur Heryawan memberi target kepada Rudy-Helmi. Dikatakan, kabupaten seluas 3.000 kilometer persegi harus jauh lebih baik dibanding hari ini.

    Syaratnya, menurut Heryawan, sejumlah faktor utama ketertinggalan Garut perlu segera diatasi.

    Rudy-Helmi memimpin Garut lima tahun mendatang setelah memenangi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) dua putaran. Pada putaran kedua, Rudy-Helmi unggul tipis atas rivalnya Agus-Abdusy dengan perolehan suara 50.11 persen. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus