Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Lantik 5 Pejabat Eselon II

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8126.jpg

    BANDUNG. Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan (24/1) bertempat di Aula Barat Gedung Sate melantik 5 Pejabat Eselon II.

    Kelima pejabat yang dilantik masing-masing : Hj. Tati Iriani sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Provinsi Jabar, Arifin Harun Kertasaputra sebagai Kepala Dinas Sosial Jabar, Dede Rusdia sebagai Kepala BPMPD Jabar, Kusmayadi Tatang Padmadinata sebagai Kepala BKPP wilayah IV Jabar, Dodi Firman Nugraha sebagai Kadis Peternakan Jabar dan Kusmayadi Rostaman sebagai Kepala Sekretariat Bakorluh Jabar.

    Gubernur, dalam sambutannya pada acara rangkaian pelantikan mengatakan seiring dengan diberlakukannya UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara , penerbitan Undang-Undang tersebut merupakan langkah strategis dalam rangka mewujudkan aparatur pemerintah yang semakin profesional, berintegritas, netral, bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, mampu memainkan perannya sebagai pelayan publik dan unsur pemersatu persatuan dan kesatuan bangsa.

    Dengan kehadiran regulasi tersebut, harus dimanfaatkan untuk mengembangkan sumber daya manusia aparatur yang semakin paripurna. Sehubungan dengan dilantiknya lima pejabat yang dilantik, kepada Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan diharapkan mampu menjadi konseptor pembangunan ekonomi dan keuangan Jabar. Kadinsos Jabar diminta memberikan perhatian khusus pada berbagai masalah sosial kemasyarakatan yang masih mengemuka di daerah. Kadisnak Jabar, diminta untuk memberikan penyempurnaan secara komprehensif dalam rangka pengembangan potensi ternak Jabar dari mulai hulu sampai dengan hilir.

    Selanjutnya, kepada Kepala BPMPD diminta untuk terus langsung melihat kondisi riil desa-desa di Jabar serta menghasilkan program yang bersifat jangka panjang dalam pemberdayaan penduduk desa terutama di sektor pertanian. Kepada Kepala BKPP Wilayah IV, diminta dapat mengoptimalisasikan potensi unggulan khususnya di bidang pariwisata, kuliner, perikanan, peternakan, pertanian, perdagangan, industri batik, sarana dan prasarana infrastruktur serta perbankan.  Sementara itu, ujar Gubernur kepada Kepala Sekretariat Bakorluh pertanian, perikanan dan kehutanan diminta dapat melakukan penguatan dalam lembaga yang baru dibentuk. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus