Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan: Indonesia Harus Pimpin Peradaban Dunia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8133.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menghadiri Musyawarah Wilayah (Muswil) Syarikat Islam (SI) Jawa Barat, Sabtu (25/1) pagi di Hotel Bumi Kitri, Kota Bandung. Acara tersebut dihadiri sejumlah pimpinan organisasi massa Islam se Jawa Barat, tokoh masyarakat dan ratusan hadirin yang memenuhi ruangan acara. 

    Pada kesempatan itu Heryawan menegaskan optimisme kemajuan dan kebangkitan masyarakat Jawa Barat.

    Dalam sejarah dunia, ujar Heryawan,  ada rotasi kepemimpinan sebuah bangsa di dunia. Misal saja seperti bangsa Romawi, Persia, Mongolia, Eropa, dan Turki yang semuanya itu pernah menjadi lokomotif peradaban dunia. Berdasarkan hal itu, maka tidak mustahil bila suatu saat, bangsa Melayu yang diiwakilkan Indonesia bisa menjadi negara pemimpin peradaban dunia.

    Untuk itu, lanjut Heryawan, kita memulainya dengan membangun peradaban di bumi Indonesia. Tentu dimulai dengan mencetak sumberdaya manusia (SDM) unggul. Padahal potensi sumberdaya alam sangat melimpah. Sehingga kedepan harus terus kita tingkatkan kualitas SDM yang mampu mengelola kekayaan bumi ini demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

    "Kita harus menjadi bangsa yang kuat. Karena Allah, Tuhan Yang Maha Esa sangat tidak suka dengan bansa yang lemah. Karena kelemahan akan membawa ketertinggalan dan kehancuran. Sehingga kita semua yang hadir di sini harus bertekad untuk bersama menghadirkan umat dan bangsa yang kuat. Kita harus menjadi bangsa yang kuat untuk mampu menghadirkan kebaikan dan kesejahteraan," ujarnya.

    Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Syarikat Islam Raharjo Cakraningrat dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kehadiran Gubernur Jawa Barat dalam acara Muswil. Menurutnya hal itu menunjukan kepedulian Gubernur terhadap SI. 

    Dirinya memuji kinerja Ahmad Heryawan yang telah dipercaya umat dan masyarakat Jawa Barat mengemban amanah untuk periode kedua.

    "Ahmad Heryawan bisa kembali tampil memimpin Jawa Barat itu karena dinilai berhasil dalam membawa Jawa Barat menuju arah kebaikan. Sehingga dipercaya untuk kembali menjadi Gubernur untuk periode kedua. Dan untuk itu Syarikat Islam siap mendukung kebijakan pembangunan yang akan membawa Jawa Barat lebih baik lagi," tegas Raharjo.

    Pada kesempatan itu juga Raharjo meminta setiap anggota SI untuk terus konsolidasi dan menjaga silaturrahim. Hal tersebut harus ditekankan mengingat tahun 2014 ini penuh dengan kegiatan politik nasional. "Jangan ada pergesekan yang berujung perpecahan. Karena kader SI bisa berada dimana-mana tetapi tidak kemana-mana," ungkapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus