Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wajah Baru Website Pemkot Cimahi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8138.JPG

    CIMAHI-Memasuki awal tahun 2014, Website Pemerintah Kota Cimahi dengan alamat www.cimahikota.go.id tampil dengan design perwajahan baru. Selain tampil dengan wajah baru, website Pemerintah Kota Cimahi dilengkapi dengan menu baru, yaitu video berisi informasi layanan pemerintah dan sosialisasi program pemerintah yang sedang dan akan dilaksanakan.

    Menurut Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti, dengan menampilkan video di wesite, diharapkan informasi tentang segala bentuk pelayanan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Cimahi bisa tersosialisasi kepada masyarakat dengan cepat. Karena setiap orang bisa mengakses website Pemerintah Kota Cimahi tersebut.

    Tampilan video tentang informs layanan Pemerintah Kota Cimahi dan sosialisasi Program Pemerintah Kota Cimahi, baik yang sedang maupun yang akan dilaksanakan, terselnggara melalui pola kerjasama dengan Sriwijaya Mandiri yang mengelola Tv.Net. Dalam tayangan TV.Net. tersebut, ada slot khusus Pemerintah Kota Cimahi dengan menampilkan video layanan pemerintah atau program pemerintah.

    Berdasarkan pantauan jabarprov.go.id, Minggu (26/1), website Pemerintah Kota Cimahi tersebut, laman pertamanya menampilkan Sekilas Kota Cinahi, Pemerintahan, Data, Prestasi, Galeri, Berita dan Artikel, Event, Webmail dan Internet E.Gov. Masyarakat yang ingin mengetahui agenda kegiatan Pemerintah Kota Cinahi, para pengunjung tingkal klik menu Kegiatan Kota Cimahi.

    Dalam website tersebut juga tedapat menu untuk mewadahi atau menampung aspirasi penduduk Kota Cimahi yang disampaikan lewat pesan sinkat penduduk (Pesduk) Kota Cimahi yang dikirimkan melalui No. 081221700800. Isi pesan singkat penduduk beraneka ragam, mulai dari tentang kondisi jalan di wilayah Kota Cimahi, permasalahan sampah tentang beasiswa pendidikan, permasahan kirmir atau drainase hingga pernasalahan pelayanan yang diberikan oleh aparat di Lingkungan Pemerintah Kota Cimahi.

    Misalnya saja pesan singkat dari seorang warga berbunyi: Ada kirmir di Kali Cimahi yang rubuh, tepatnya di dekat Jembatan Besar Kalidam RW 11. Pesan singkat dari penduduk tersebut, langsung dijawab oleh pejabat terkait, yaitu Ir. Yusi Febrian Karim, Kepala Bidang Permukiman dan Perumahan Dinas Pekerjaan Umum Kota Cimahi.

    “Terima kasih informasinya, sdh seminggu kebelakang kali cimahi memang meluap tinggi dan ada beberapa titik kirmir yang tergerus…Insya Allah akan kami perbaiki.YUSI,” tulis Yusi.

    Dengan adanya system layanan berbasis online tersebut, menurut Walikota Cimahi, Hajjah Atty Suharti, aplikasi layanan dapat diakses secara terbuka oleh masyarakat Kota Cimahi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus