Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sosialisasi Program Mutu Sekolah dan Kurikulum 2013

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8156.jpg

    KARAWANG-Dalam rangka pelaksanaan Program Akselerasi Mutu dan Manajemen Sekolah serta persiapan Implementasi Kurikulum 2013 yang secara serentak akan dilaksanakan pada Tahun pelajaran 2014/2015, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang gelar  “sosialisasi“. Acara tersebut  dilaksanakan di Aula Husni Hamid, Selasa (28/1).

    Sosialisasi diikuti para Pengawas SD dan Penilik PNFI dilingkungan Kabupaten Karawang. Turut hadir Sekda Kabupaten karawang H.Tedy Rusfendi dan memberikan sambutannya.

    Dalam sambutannya Sekda menjelaskan, bahwa pendidikan sebagai salah satu program prioritas pembangunan daerah, dalam rangka mengembangkan dunia pendidikan Kabupaten Karawang ke arah yang lebih baik. “Syukur Alhamdulillah, seiring dengan penetapan prioritas tersebut, perkembangan dunia pendidikan di Kabupaten Karawang saat ini sudah semakin meningkat dan hasil-hasilnya telah dapat dirasakan oleh masyarakat”, tuturnya.

    Menurut sekda Tedy, berbagai keberhasilan tersebut hendaknya tidak menjadikan kita sebagai para penggiat pendidikan untuk berpuas diri. Masih banyak komponen pendidikan lainnya yang perlu diperbaiki dan ditingkatkan. 

    Namun demikian, keberhasilan dan kendala tersebut bukan hanya menjadi tanggungjawab pemerintah daerah saja, akan tetapi merupakan tanggungjawab bersama, dimana secara operasional tanggung jawab terbesar berada di pundak satuan-satuan pendidikan. Atas dasar tersebut, setiap sekolah perlu dipimpin oleh seorang Kepala Sekolah yang memiliki kompetensi, kualifikasi dan kredibilitas serta mampu mengelola satuan pendidikan yang berkualitas tinggi”, ungkapnya.

    Disisi lain, menurut Kadisdikpora Kabupaten Karawang Agus Supriatman, tujuan digelarnya acara Sosialisasi ini, adalah untuk memberikan pemahaman secara utuh tentang kebijakan Program Akselerasi Mutu dan Manajemen Sekolah serta Kurikulum 2013 kepada Pengawas SD dan Penilik PNFI, dengan narasumber dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus