Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Tinjau Longsor Gunung Masigit KBB

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8166.jpg

    BANDUNGBARAT-Wagub Jabar Deddy Mizwar, Selasa(28/1) meninjau wilayah bencana longsor di Desa Gunung Masigit Kabupaten Bandung Barat.

    Kunjungan Wagub tersebut setelah melakukan rapat koordinasi dengan aparat Pemkab Bandung Barat tentang penertiban penambangan galian C di Karts Citatah.

    Sebagaimana diinformasikan www.bandungbaratkab.go.id, bahwa retakan tanah di Kampung Cikalong, RT 02/RW 18, Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), semakin meluas. Tercatat, rumah yang retak akibat pergerakan tanah, mencapai 35 unit, dari awalnya hanya 9 unit.

    Sementara itu, tanah retak di Kampung Lampegan, RT 2 dan 6/RW 6, serta Kampung Cintalaksana RT 03/RW 03, masih di Desa Gunung Masigit mengancam 69 unit rumah, 12 di antaranya sudah mengalami kerusakan.

    Kepala Desa Gunung Masigit, Tarkopa mengatakan, setiap hujan turun selalu terjadi pergerakan tanah. Akibatnya, retakan semakin bertambah luas. Dikatakannya, areal yang terkena dampak pergerakan tanah sudah mencapai 3 hektare. Retakan tanah bergerak dari timur ke arah barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus