Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TP PKK Kabupaten Karawang Serahkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Ds Mekarpohaci Kec Cilebar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8167.jpg

    KARAWANG- Bantuan kembali dilakukan oleh Organisasi Mitra Pemerintah dalam hal ini TP PKK Kabupaten Karawang yang di ketuai oleh Hj.Nurlatifah Swara, bantuan dibrikan ke daerah pesisir yaitu Desa Mekarpohaci Kec Cilebar, untuk menuju daerah itu saja perlu melewati kali yang menyebrang memakai perahu eretan, TP PKK menyerahkan bantuan kepada para korban banjir di daerah tersebut pada Rabu (29/1) berupa 1000 paket yang berisi popok bayi, mie instan, air mineral, beras, telor, gula, kopi dan minyak.
     
    Desa ini merupakan tempat yang kesekian kalinya dikunjungi oleh rombongan PKK, dimana pada saat banjir Desa ini terisolir,  “ antas kiranya jika Desa desa seperti ini menjadi Prioritas utama bagi kami, karena saat banjir kemarin, Desa ini terisolir, sy khawatir jika stok kebutuhan mereka telah benar benar habis karena akses jalan tertutup oleh banjir, dan untuk daerah berikutnya juga kami selalu prioritaskan daerah yang terisolir”, tutur istri Bupati Karawang Hj.Nurlatifah.
     
    Terakhir Hj Nurlatifah berkata kami juga sebagai mitra Pemerintah akan juga merekomendasikan kepada Pemkab, seluruh daerah Insya Alloh akan kebagian tergantung kepada pro aktif kepala desa setempat untuk kordinasi, peran istri kepala dea dalam hal ini ketua TP PKK Desa agar lebih aktif juga. Saat ini juga kami melakukan hal yang sama yaitu menunjukan kepedulian terhadap Masyarakat Karawang, kepada korban banjir Istri orang nomor 1 di Kabupaten Karawang pun menghimbau untuk bersabar, bila sudah surut kewaspadaan tetap diutamakan karena bencana bukan tidak mungkin akan datang lagi seperti yang terjadi di daerah lain. Saat ini yang harus kita lakukan untuk tetap mendekatkan diri kepada Alloh SWT saja, karena musim penghujan tahun ini menyebakan bencana tidak hanya di Kabupaten Karawang melainkan ini musibah skala nasional” ungkapnya
     
    Bantuan pun diserahkan langsung secara simbolis kepada Camat Cilebar yang nantinya akan di bagikan ke masing masing rumah para korban banjir guna menghindari berebut saat pembagian. Ketua TP PKK Hj Nurlatifah hadir bersama jajaran TP PKK Kabupaten seperti Hj Imas Teddy Istri Sekda Kab Karawang, dan TP PKK Tk Kecamatan pun turut hadir.

    kehadiran H Nurlatifah di sambut meriah oleh Masyarakat karena mereka menilai dengan kehadirannya seorang pimpinan berarti desa mereka merasa di perhatikan.
      
    Pada kesempatan itu juga dilakukan sharing antara masyarakat dengan jajaran TP PKK Karawang, berbagai usul pun diajukan untuk bisa mengakomodir aspirasi masyarakat. 

    Usai memberikan bantuan di desa Kec Cilebar Ketua TP PKK Hj Nurlatifah berserta jajaran langsung meluncur ke Kecamatan Cilamaya dan Kec Jatisari bergabung dengan Bupati Karawang H. Ade Swara yang sedang meninjau korban banjir yang terjadi kemarin dikarenakan jebolnya Kali Barugbug.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus