Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Sebagai Irup Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8204.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Kamis (6/2) bertindak sebagai inspektur upacara pada Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2014 bertempat di Lapangan Gasibu Bandung.

    Pada apel kesiapan itu, Gubernur Heryawan bersama Kepolda Jabar, M Iriawan beserta jajaran Muspida Jabar menginspeksi barisan pelaksana pengamanan Pemilu 2014 yang pesertanya dari jajaran Polda Jabar, Satpol PP, Jajaran TNI AD, dan unsur kelompok masyarakat.

    Usai menginspeksi barisan, gubernur menyematkan tanda dimulainya kesiapan pengamanan Pemilu 2014 kepada perwakilan dari Polda Jabar, Kelompok Masyarakat dan Dishub Prov. Jabar. 

    Sedangkan untuk amanat inspektur upacara, yaitu dari Kapolri RP yang dibacakan langsung oleh Gubernur Jabar.

    Setelah upacara Apel Kesiapan Pam Pemilu, Gubernur bersama Kapolda dan jajaran Muspida lainnya menyaksikan simulasi pengamanan penyelenggaraan Pemilu 2014 oleh personiel dari Brimob dan satuan lainnya dari jajaran Polda Jabar.

    Simulasi pengamanan pemilu sesuai program Polda Jabar, dimulai dari tahap pencetakan kartu suara, pengiriman kartu suara sampai di KPU. Kemudian tahap pencoblosan di TPS dan penghitungan hasil, pengiriman hasil Pemilu ke KPU. Dalam simulasi tersebut, diperagakan pula penanganan aksi demonstrans yang tidak puas terhadap hasil pemilu. Simulasi pengamanan pemilu ditutup dengan upaya penjinan bom oleh Tim Jihandakbom Brimob Polda Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus