Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Ade Swara Hadiri Openhouse Raudatul Atfhal

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8224.jpg

    KARAWANG-Sebagai bentuk kepedulian pada dunia pendidikan khususnya Pendidikan Usia Dini, Bupati hadiri prosesi Open House Raudatul Atfhal Abata Mardhotillah dan peresmian SDIT Abata Mardhotillah yang berlokasi di Blok Y Perumnas Telukjambe pada Minggu (9/2) Bupati hadir didampingi Ketua Himpaudi Karawang Hj Nurlatifah Swara.
     
    Dalam sambutannya Bupati mengungkapkan, Mardhotillah artinya di Ridhoi Alloh, maka Insya Alloh ini merupakan doa agar RA dan SD ini selalu diridhoi oleh Alloh SWT.

    Mengenai openhouse acara ini, saya apresiasi dan mengenai tema yang diangkat yaitu Ayah Sahabat Anak itu sangat jarang terjadi, biasanya Ibu menjadi Tema, ujar bupati.

    Namun pada kenyataannya, ada juga dalam kehidupan sehari hari dimana anak akrab bersama ayahnya. Saya alami dalam kehidupan pribadi, anak ke 2 saya sangat akrab. Dalam segala aktivitasnya ingin sekali ditemani oleh Ayahnya padahal gendernya Wanita”, tutur Bupati
     
    Lebih lanjut menurut Bupati, bahwa pelaksanaan proses pendidikan sejak usia dini  mulai usia 4 tahun merupakan masa keemasan perkembangan seorang anak. Hal ini diperkuat dengan hasil penelitian dibidang neurologi yang menyatakan bahwa perkembangan intelektual seseorang telah mencapai 5o persen ketika anak berusia 4 tahun, 80 persen setelah anak berusia 8 tahun dan genap 100 persen setelah anak berusia 18 tahun. 

    Terakhir Bupati menjelaskan, “mengenai peresmian raudatul atfhal dan SD  ini saya secara pribadi dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan “Selamat” kepada para pengajar dan pembimbing, atas dimulainya dibangun SDIT Abata Mardhotillah ini, semoga keberadaan lembaga pendidikan ini menjadi bagian terpenting dalam upaya mencerdaskan anak bangsa yang berkualitas, cerdas, terampil, berbudaya dan berakhlak mulia.

    Pada kesempatan itu Bupati menyempatkan melihat hasil karya anak RA Abata pada kelas dan untuk prosesi tanda dimulainya pembangunan, Bupati menyerahkan alat kerja kepada ketua Yayasan. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus