Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Jabar Apresiasi Usaha Kue Mochi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8243.jpg

    SUKABUMIKOTA-Wagub Jabar, Deddy Mizwar, Rabu (12/2), mengadakan kunker ke Kota Sukabumi dan salah satu yang ditinjaunya adalah sentra usaha kuliner Kue Mochi. Wagub memberikan apresiasi atas usaha kuliner tersebut.

    Menurut Wagub, usaha pembuatan kuliner Kue mochi memberi inspirasi. Usaha tersebut didasari konsistensi, kesabaran dan usaha yang terus menerus sehingga memberikan hasil maksimal.
    Makanan tersebut sejenis  Kue jepang, tetapi jadi cocok dilidah orang Indonesia, ujar Wagub.

    Kota Sukabumi, jelas Wagub, diharapkan bisa jadi kota wisata di Jabar dimana salah satu andalannya adalah Kuliner Kue Mochi. 

    Wagub berpesan, agar UMKM yang bergerak dibidang usaha Kue Mochi dapat membentuk koperasi, sehingga bisa mengakses pinjaman permodalan yang salah satunya melalui Kredit Cinta Rakyat (KCR).

    Begitupun apabila pihak koperasi atau UMKM akan meminjam melalui KCR namun tidak memiliki anggunan, maka diberikan kemudahan, yaitu melalui lembaga Jamkrida yang akan menjamin kreditnya, ujar Wagub. 

    Lebih lanjut Wagub Deddy Mizwar menginformasikan, bahwa Kredit Cinta Rakyat  sampai Tahun 2014 totalnya mencapai Rp 315 miliar dan setiap tahunnya ditambah sebesar Rp 100 Milyar. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus