Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Dorong Partisipasi Perempuan Dalam Politik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8271.jpg

    BANDUNG-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Heryawan membuka Sosialisasi Peningkatan Partisipasi Perempuan dalam Politik di Aula TP PKK Provinsi Jawa Barat Bandung, Jumat (14/2).

    Dalam sambutannya Netty mengatakan, pada Rakernas tahun 2010 yang lalu PKK melakukan terobosan besar-besaran dengan membolehkan anggotanya berpartisipasi dalam dunia politik. " PKK dengan kriteria yang mempunyai daya dukung pembangunan bangsa, stabil dan harmonis di rumah dan mempunyai integritas," tambahnya.

    Politik, menurut Netty, diasumsikan didominasi kaum pria dan bersifat anarkis,  cenderung mengandung kekerasan yang tidak mendidik. Padahal arti Politik dalam kamus besar bahasa Indonesia mengandung arti sebagai sebuah pengetahuan tentang kenegaraan dan segala urusan kegiatan yang meliputi pemerintahan.

    Netty menegaskan, ketika perempuan masuk ke dunia politik bukan saja mencitrakan dirinya semata melainkan membawa agenda perbaikan kesejahteraan bagi kaum perempuan yang masih terpuruk.

    Hambatan bagi perempuan dalam melakukan politik, menurut Netty, yaitu penyeimbangan antara ruang publik dan ruang pribadi. Karena dalam setiap pembangunan bangsa diperlukan peranan perempuan seperti halnya PKK. PKK sebagai garda terdepan untuk menyuluh dan mengedukasi program-program pemerintah.

    "Politik informal sebagai contoh PKK dan Posyandu dalam lingkup privat yang dialami kaum perempuan dapat mempengaruhi kebijakan pada politik formal di pemerintahan," tuturnya.

    Pada acara sosialisasi ini juga turut dihadiri oleh perwakilan BPMPD Prov. Jabar, perwakilan Bakorwil Bogor Ibu Rety, perwakilan KPU Provinsi Jawa Barat dan kader PKK Kab/Kota Prov. Jabar.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus