Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jumlah Penumpang Kereta Ke Arah Timur Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8272.jpg

    BANDUNG-Erupsi Gunung Kelud yang berada di Kediri, Jawa Timur yang terjadi pada Kamis malam, tidak hanya menyebabkan pengungsian besar-besaran terhadap penduduk yang berada di radius 10 kilometer dari pusat kawah, tetapi juga telah mengganggu sejumlah penerbangan di sejumlah bandara, tidak terkecuali Bandara Husein Sastranegara.

    Kondisi tersebut, menjadikan jumlah penumpang kereta api dari Bandung menuju Timur (Jawa Tengah dan Jawa Timur) pada weekend kali ini mengalami peningkatan.

    Kepala Humas Daerah Operasi 2 Bandung, Zunerfin mengaku, untuk jumlah penumpang yang menuju arah Timur pada weekend kali ini mengalami peningkatan meski tidak terlalu signifikan.
    “Ada kemungkinan penumpang pesawat beralih ke kereta api, tapi lonjakan kenaikan itu tidak terlalu sigifikan dan masih sebatas wajar,” ujar Zunerfin, saat ditemui www.Jabarprov.go.id, di Stasion Bandung, Sabtu (15/02).

    Menurut Zunerfin, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jika kemungkinan terjadi lonjangan penumpang sebagai efek dari terjadinya erupsi Gunung Kelud, pihaknya akan menambah beberapa gerbong di setiap rangkakan kereta.

    “Kita selalu berusaha memenuhi keinginan dari calon penumpang, sehingga apablia permintaan penumpang dengan rangkaian reguler meningkat kita akan tambah 1-2 gerbong yang ada,” ucapnya.   
    Zunerfin mengatakan, akibat adanya erupsi Gunung Kelud, tidak mengganggu perjalanan kereta api, baik yang menuju timur maupun dari timur menuju Bandung.

    “Untuk perjakan kereta, baik dari arah Timur maupun dari Bandung menuju Timur hingga saat ini masih berjalan normal tidak ada hambatan,” katanya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus