Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Uswatun Hasanah Nabi Muhammad SAW, Harus Kita Teladani

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8275.jpg

    KARAWANG-Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar MUHAMMAD SAW,  Bupati Karawang H.Ade Swara didampingi Ketua TP PKK Dharma Wanita Hj.Nurlatifah Swara,  hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PHBI Kantor Kecamatan Tempuran Serta MUI Kecamatan Tempuran, Sabtu (15/2) bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tempuran. Adapun sebagai Penceramah dalam acara tersebut yaitu Al-Mukaromah  Habib Mustofa Aljufri dari Purwakarta.
      
    Dalam sambutannya Bupati menyampaikan,  bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, “ adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. 

    Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iiman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial.” tegasnya
     
    Keteladanan rosul yang saat ini hampir punah, harus dihidupkan lagi yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong, mengingat Masyarakat saat ini sudah kurang peduli lagi terhadap lingkungan, banyak yang tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan, padahal islam merupakan agama yang mengajarkan ketertiban, keindahan, kebersihan dan kesehatan lingkungan, sebagaimana sabda rosul dalam hadist bahwa “kebersihan itu sebagian dari iman”. demikian  bupati.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus