Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pertemuan Teknis BPK RI dengan JAN Malaysia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8279.JPG

    BANDUNG - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menjadi tuan rumah Pertemuan Teknis (Technical Meeting) ke-12 antara BPK RI dengan Jabatan Audit Negara (JAN) Malaysia di Hotel Grand Royal Panghegar Bandung, Jawa Barat pada 16-18 Februari 2014.

    Pertemuan ini dibuka oleh Anggota BPK RI, Dr. H. Ali Masykur Musa, S.H., M.Hum., dan dihadiri oleh Deputy Auditor General of JAN Malaysia (Federal) Dato’ Haji Anwari bin Suri, para pejabat di lingkungan BPK RI dan JAN Malaysia.

    Dari release Humas BPK Perwakilan Jabar, pertemuan teknis ini bertujuan untuk saling bertukar pengalaman atas pemeriksaan paralel (parallel audit) atas pemeriksaan lingkungan dan kaitannya dengan perubahan iklim, pengelolaan haji,  pemeriksaan kinerja atas pengelolaan minyak dan gas bumi, dan manjemen sumber daya manusia. Selain itu, pertemuan tersebut juga dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dalam penyusunan perencanaan audit dan penyusunan kerangka laporan pemeriksaan paralel tersebut.

    Kerjasama antara BPK RI dengan JAN Malaysia diawali atas  dasar kesamaan letak geografis di kawasan Asia Tenggara, khususnya kesamaan memiliki wilayah hutan yang cukup luas. Hasil hutan dan kawasan hutan merupakan aset kedua negara yang harus dijaga dari kerusakan. Berdasarkan kesamaan tersebut    BPK RI merasa perlu diadakan kerjasama antara BPK RI dengan JAN Malaysia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus