Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Personel TNI AU dituntut lebih Profesional

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8281.jpg

    LEMBANG-Penseskoau, Senin (17/2). Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E. bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Bendera 17-an bulan Februari 2014, bertempat di Lapangan Walet Seskoau Lembang, Bandung Barat (17/2).  Turut hadir Wakil Komandan Seskoau Marsma TNI Dwi Djatmiko SB., S.E.

    Dalam sambutannya, Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E. yang membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI  I.B. Putu Dunia menyatakan,   upaya meningkatkan kesiapan operasional TNI Angkatan Udara masih tetap difokuskan pada tercapainya kemampuan optimal satuan-satuan operasional TNI Angkatan Udara secara terpadu melalui pendidikan dan latihan yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan.    Kebijakan pembinaan Sumber Daya Manusia melalui berbagai kegiatan pendidikan dan latihan merupakan  jawaban atas tekad kita untuk menjadikan TNI Angkatan Udara makin profesional.    Kebijakan tersebut sekaligus merespon modernisasi alusista yang akan mencapai puncaknya pada tahun ini.

    Selanjutnya Kasau mengatakan, Kedatangan berbagai alusista seperti pesawat tempur T-50i Golden Eagle, F-16, Pesawat latih G-120TP Grob, pesawat angkut ringan CN-295, angkut berat C-130 dan pesawat tempur EMB-314 Super Tucano, tentu saja sangat menggembirakan, karena menurut Kasau akan makin menambah kesiapan operasional TNI Angkatan Udara.   Penambahan jumlah dan modernisasi alutsista memang sangat kita butuhkan, selain untuk mendukung pelaksanaan tugas juga sekaligus sebagai Deterrent Power.    “Kedatangan pesawat baru ini menuntut seluruh personel TNI Angkatan Udara agar meningkatkan profesionalismenya sehingga mampu merawat dan mengopersikanya sesuai tuntutan tugas dengan lancar dan aman “, ujar Marsekal TNI I.B. Putu Dunia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus