Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nota Kesepahaman antara Seskoau Yasau dan Unnur

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8284.jpg

    LEMBANG-Penseskoau, Senin (17/2). Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsda TNI Sudipo Handoyo, S.E. beserta Ketua Yayasan Adi Upaya (Yasau) Marsda TNI (Purn) Sudjadijono, S.E.,M.M. dan Rektor Universitas Nurtanio Marsma TNI (Purn) Tarsila bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang Bandung Barat, menandatangani Nota Kesepahaman antara Seskoau dengan Yasau dan Seskoau dengan  Unnur dalam program Paskasarjana (S-2) Seskoau. (17/2).

    Dalam sambutannya Danseskoau mengatakan kedepan tuntutan ilmu pengetahuan akan selalu mewarnai setiap pengambilan keputusan termasuk di dalam organisasi TNI AU.   Kebijakan penyelenggaraan program paskasarjana (S-2) untuk mencetak perwira menengah yang memiliki kemampuan kognitif, afektif dan psikomotorik yang sesuai kaidah perguruan tinggi adalah suatu terobosan Seskoau untuk menjadikan lembaga ini menjadi pusat keunggulan dalam mencetak calon-calon Pimpinan TNI AU. 

    Selanjutnya dalam hal nota kesepahaman antara Seskoau dan Yasau disebutkan bahwa kedua belah pihak yaitu Seskoau maupun Yasau mempunyai kewenangan yang sama dalam hal kerjasama pendidikan dan berlaku untuk jangka waktu lima tahun sejak nota kesepahaman ini ditandatangani.   Sedangkan nota kesepahaman antara Seskoau dengan Unnur terdapat banyak hal yang harus dipatuhi bersama antara lain : persyaratan mahasiswa, mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa Unnur berdasarkan surat perintah dari Danseskoau dengan melampirkan ijazah terakhir (S-1), mengikuti matrikulasi tiga mata kuliah yang diampu oleh Pihak Kedua dalam hal ini Unnur, mengikuti lima mata kuliah yang diampu oleh Pihak Kedua dan perwira yang lulus syarat-syarat tersebut wajib melanjutkan penyelesaian tesis di Pihak Kedua.

    Kemudian syarat untuk dosen pembimbing dan penguji tesis adalah sebagai berikut, Unsur Dosen dan Pembimbing dan Penguji terdiri atas Dosen Unnur, Dosen Seskoau dan Pakar yang relevan dengan substansi tesis serta disepakati oleh para pihak.   Lebih jelasnya lagi Dosen Pembimbing Utama memiliki persyaratan pendidikan S3, sedangkan pembimbing lainnya minimal memiliki pendidikan S2 atau Pakar yang memiliki keahlian dan kemampuan sesuai substansi tesis yang disetujui oleh Para Pihak, dan yang terakhir untuk syarat dosen adalah Dosen Penguji tesis memiliki persyaratan pendidikan minimal S3 atau S2 yang memiliki keahlian dan kemampuan sesuai substansi tesis yang disetujui oleh Pihak Kedua. 

    Hadir pada acara penandatanganan nota kesepahaman kali ini antara lain Asrena Kasau Marsda TNI Mawardi, Aspers Kasau Marsda TNI Herry Wibowo Eslah dan Kadisdikau Marsma TNI Supriyanto Basuki serta Staf Yayasan dan Dosen /Rektorat Unnur Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus