Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati : Peringatan Maulid Nabi Ialah Bertolabul Ilmi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8291.jpg

    Karawang- Meskipun Bulan Maulid sudah terlewati namun tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk memperingati Kelahiran Rosulluloh SAW bahkan mungkin akan berlanjut sampai Bulan Rajab yaitu Isra Wal Miraj ini menunjukan bahwa masyarakat Kabupaten Karawang.

    Dalam hal silahturahmi berlumpul adalah selalu diprioritaskan dan juga Istiqomah dalam menggelar pengajian di berbagai daerah undangan yang masuk kepada saya sangat banyak dan saya akan berusaha hadiri selama saya tidak ada agenda pekerjaan karena bila saya pribadi bila mendatangi sebuah pengajian ini selalu ingin hingga usai tidak pernah satu tempat sambutan pamit lari lagi ke daerah lain maka mohon maaf kepada undangan yang tidak terpenuhi oleh saya pribadi tapi tidak mengurangi rasa hormat, pada kali ini Bupati datangi peringatan Maulid Nabi pada Rabu (18/2). 

    Sore giliran Masyarakat sekitar lingkungan Desa Cilamaya Kec Cilamaya Wetan yang menggelar. Pada kesempatan tersebut dihadiri oleh Bupati Karawang H. Ade Swara bersama Ketua TP PKK Hj Nurlatifah dan Camat Cilamaya Wetan. Dan ulama sebagai penceramah yaitu Ustadjah Mamah Dedeh
     
    Hadir ratusan hadirin pada peringatan ini untuk bisa berkesempatan bertemu Bupati Karawang dan Ajengan Mamah Dedeh. Antusias masyarakat walaupun acara dijadwalkan bada ashar namun dari Bada Dzuhur sudah berbondong bondong hadir di lokasi.
     
    Dalam sambutan singkatnya Bupati Karawang berpendapat “ Peringatan Maulid Nabi merupakan Refleksi dari nilai budaya dan agama, dari sisi budaya adalah peringatan seremonial ialah suatu budaya dalam agama Islam dan dari sisi agama ialah pada moment ini kita ber tolabul ilmi dalam hal ini ialah mengaji.dalam bertolabul ilmi itu perlu ada ilmu yang kita serap dan aplikasikan dalam gerak langkah kehidupan kita sehari hari” Ungkapnya
     
    Kemudian Bupati juga menghimbau kepada hadirin jamaah sekalian yang juga merupakan masyarakat Kabupaten Karawang menurut Bupati “Maulid Nabi ini sangat di penuhi oleh hadirin antusias masyarakat sangat tinggi maka ini patut di apresiasi bahkan ini datang dari 3 kecamatan sekitar yaitu kec Cilamaya Wetan Cilamaya Kulon dan Jatisari, sedikit melenceng pada pembahasan maulid Bupati menghimbau agar pasca banjir seperti ini agar galakkan giat gotong royong agar bisa minimalisir kejadian musibah banjir diberbagai daerah sudah mulai surut namun juga perlu kewaspadaan tinggi walai intensitas hujan berkurang karena menurut ramalan cuaca bisa terjadi hingga bulan Maret maka mari bersama kita bersihkan saluran saluran” tutur Bupati (IKI)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus