Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bulan Dana PMI Kab.Bandung 2013 Raih Rp 852 Juta

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8298.jpg

    BANDUNGKAB-Bulan Dana PMI (Palang Merah Indonesia) Kabupaten Bandung Tahun 2013 telah berhasil mengumpulkan Rp.852.074.000,- atau sebesar 95% dari target yang yang telah ditentukan senilai Rp.900.000.000,-. Walau tidak mencapai target, namun hasil ini  telah melebihi penghasilan pada tahun-tahun sebelumnya.
     
    Demikian ungkap Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Bandung Hj.Kurnia Agustina Dadang M.Naser disela-sela acara penutupan Bulan Dana PMI 2013 dan Rapat Kerja PMI Kabupaten Bandung Tahun 2014, yang berlangsung di Gedung Bersama Komplek Pemkab Bandung-Soreang, Selasa (18/02).
     
    Dijelaskan Hj.Kurnia Dadang Naser, pelaksanaan bulan dana PMI Kabupaten Bandung tahun 2012, terkumpul Rp.720.396.826,-. Bahkan pada tahun sebelumnya 2011 dana yang terkumpul mencapai 101%. “Pada tahun tersebut terkumpul sebesar Rp.602.468.826, melebihi dari target yang telah ditentukan sebesar Rp.600.000.000,-“, tambah Hj.Kurnia.
     
    Dengan demikian, jelas Hj.Kurnia, walaupun pada tahun 2013 tidak mencapai target, namun terjadi peningkatan nilai dana yang cukup berarti. Disisi lain, dengan peningkatan tersebut,  dia menilai  kesadaran masyarakat Kabupaten Bandung dalam menggalang dana kegiatan kemanusiaan ini juga cukup tinggi.
     
    Dalam kesempatan itu, Hj.Kurnia menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada seluruh unsur masyarakat, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Anggota TNI dan POLRI, Pelajar dan Mahasiswa, Para Pengusaha, anggota DPRD, IBI, IDI dan Apotek serta masyarakat yang sudah mau ikut terlibat dalam penggalangan dana PMI ini.
     
    “Kami sangat berbangga hati dapat mengenal keberadaan PMI dan mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada keaktifan relawan-relawannya dalam menjalankan tugasnya”, ucap istri Bupati Bandung ini.
     
    Kegiatan bulan dana, menurut Ketua PMI Kabupaten Bandung, dr.Achmad Kustijadi, M.Epid sangat penting. Karena sebagus apapun suatu rencana jika tidak ditunjang oleh dana tidak akan berjalan lancar. “Untuk memperoleh sumber dana PMI tidak bisa mengandalkan pemerintah saja, melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan dana dari donatur lainnya”, tuturnya.
     
    Achmad menjelaskan, bahwa pihaknya memiliki komitmen yang kuat untuk senantiasa meningkatkan kinerja dalam memajukan PMI Kabupaten Bandung. “Kami tidak sekedar melaksanakan unit donor darah dan penanganan bencana saja. Akan tetapi, banyak tugas-tugas kemanusiaan lainnya yang kita lakukan demi mendorong kemajuan PMI Kabupaten Bandung”, demikian Achmad Kustijadi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus