Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sabilulungan Gerakan Tutup Jalan Berlubang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8300.jpg

    BANDUNGKAB-Pemkab. Bandung kembali menggelar sabilulungan gerakan penutupan jalan berlubang yang melibatkan pengusaha, masyarakat dan pemerintah. Gerakan yang akan dibantu aparat TNI/Polri tersebut, rencananya akan digelar selasa mendatang (25/2) diseputar wilayah daerah pemilihan (DP).

    Rencana gerakan penutupan jalan berlubang terungkap dalam rapat terbatas Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bandung di Bale Sawala-Soreang, Selasa (18/2). Turut hadir Bupati Bandung H. Dadang M. Naser, SH., S.Ip, Kapolres Bandung AKBP Jamaludin , SIK, Kajari Bale Bandung H. R. Sugiono, SH., M.Hum, Ketua Pengadilan Negeri Bale Bandung H. Ahmad Sukandar, SH., MH, Kasdim 0609 Bandung Mayor (Inf) Adhi Siregar, Danlanud Sulaeman Kol (Pnb) Marsudiranto, Sekda Kab. Bandung Ir. H. Sofian Nataprawira, MP, Asisten Pemerintahan H. Yudhi Haryanto, SH., SP1, Camat, Danramil serta para Kapolsek.

    Gerakan penutupan jalan berlubang, menurut H. Dadang M. Naser, untuk mempercepat perbaikan kondisi jalan yang rusak sebelum pelaksanaan kegiatan peningkatan jalan yang permanen agar aman dan layak dilalui pengguna jalan. “Perbaikan atau peningkatan jalan secara permanen akan dilakukan sekitar awal April mendatang, setelah dilakukan tender terbuka” kata H. Dadang M. Naser.

    Ia mengakui, kerap menerima permintaan dari masyarakat untuk segera dilakukan perbaikan jalan rusak. “Permintaan itu memang sangat wajar, tapi kita pun tidak bisa tergesa-gesa bergerak melakukan perbaikan karena ada prosedur yang harus ditempuh, seperti halnya lelang terbuka dengan pihak ketiga” tambahnya.

    Untuk itu, pihaknya segera melakukan gerakan sabilulungan penutupan jalan berlubang sebagai solusi sementara sebelum dilakukan perbaikan secara permanen.

    Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Bandung Ir. H. Agus Nuria menyebutkan, gerakan tersebut meliputi perbaikan badan jalan, bahu jalan dan normalisasi drainase. Sedangkan lokasi kegiatan masing-masing di Wilayah Soreang (UPTD I), Margahayu (UPTD II), Cileunyi (UPTD III), Banjaran (UPTD IV), Ciparay (UPTD V), Majalaya (UPTD VI) dan Wilayah Cicalengka (UPTD VII).

    Untuk membantu kelancaran gerakan tersebut, pihak Dinas Bina Marga kata H. agus Nuria akan mengerahkan berbagai kendaraan berat seperti Stoomwals, Dumptruck, Backhoe maupun peralatan lainnya yang dipandang perlu. 

    Disebutkan, 68,5% kondisi jalan yang dimiliki Kabupaten Bandung dalam keadaan mantap dari panjang jalan seluruhnya 1.155 kilometer. “Kita harapkan pada akhir tahun 2014, kondisi jalan mantap ini bisa lebih meningkat lagi”, demikian harapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus