Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Nurlatifah : Kerajinan Kita Sangat Unggul

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8306.jpg

    KARAWANG-Dalam rangka peningkatan keahlian para pengrajin asal Kab Karawang dan juga merupakan Rangkaian pembinaan industri kerajinan dan usaha mikro kecil menengah, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Karawang (Deskranasda) menggelar pelatihan dan pengadaan alat. Acara tersebut digelar Rabu (19/2), di Aula serbaguna Islamic Centre Kabupaten Karawang.

    Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Deskranasda Kabupaten Karawang, Hj. Nurlatifah, Ketua Harian yang merupakan Kadisperindag Ir Hanafi, Asisten pembangunan H. Ramon, Kepala Bappeda Samsuri serta perwakilan dari pihak sponsorship tunggal dari perusahaan swasta, turut hadir Pengurus Deskranasda, motivator-motivator usaha serta perajin dan peserta pelatihan.

    Hj. Nurlatifah menyampaikan pentingnya penyelenggaraan kegiatan gelar produk kerajinan. Sebab, Ditengah-tengah upaya pembangunan ekonomi di Kabupaten Karawang, sentra kerajinan sebagai usaha bisnis ekonomi kerakyatan perlu dikembangakan. Semangat berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi dengan memberikan kemudahan serta kesempatan pada para perajin untuk memamerkan karya-karyanya.

    Lebih lanjut Menurut Ketua Umum Dekranasda, “Pameran hasil kreativitas para perajin, akan membuat produksi kerajinan kita semakin dikenal, tidak saja di dalam kota, tetapi juga diluar kota bahkan bisa saja ke luar negeri,” ucap Hj. Nurlatifah.

    “Saya yakin, produksi kerajinan kita sangat unggul dan tidak kalah dibandingkan dengan industri kerajinan lainya di wilayah Jawa Barat,” tegasnya.

    Sekertaris Deskranasda, H. Anwar Musadad menyatakan pembinaan serta pelatihan untuk para perajin di Kabupaten Karawang akan difokuskan pada pasar ekonomi Asean 2015. Kata Anwar, kemudahan transaksi ekspor impor barang di tahun tersebut, secara otomatis akan mempengaruhi daya jual beli produk-produk asli daerah.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus