Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kapolda Instruksikan Tembak di Tempat Geng Motor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8307.jpg

    BANDUNG- Ancaman warga Jawa Barat terhadap aksi kriminal yang dilakukan oleh geng motor, hingga saat ini masih terjadi meski tidak sesering sebelumnya.

    Melihat kondisi tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Mochamad Iriawan, menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk bersikap tegas terhadap mereka, dengan cara tembak ditempat.
    “Kita sudah instruksikan ke semua jajaran Polres di Jabar untuk tembak ditempat dan itu harus dilaksanakan,” ucap Iriawan, kepada wartawan dalam diskusi seputar geng motor di Gedung Indonesia Menggugat (GIM), Kota Bandung, Rabu (19/02).

    Namun menurut Iriawan, tidak semua geng motor bisa tembak ditempat tembak, tetapi ada Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dilakukan.

    "Kita tidak asal tembak terhadap geng motor, tetapi ada SOP. Kalau geng motor pelaku criminal dan membahayakan petugas atau masyarakat dengan melakukan perlawanan, boleh tembak di tempat," ujarnya.

    Iriawan menyatakan, setelah adanya instruksi tembak ditempat bagi geng motor yang melakukan criminal, kasus kekerasan yang dilakukan oleh geng motor di Jabar mengalami penurunan.

    “Sudah ada sekitar 20 an pelaku kasus geng motor di sejumlah kota di Jabar yang langsung tembak di tempat, seperti di Kota Sukabumi, Kota Cimahi” katanya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus