Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kemenkes Perkuat Pelayanan Kesehatan Melalui sistem Jaminan Kesehatan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8315.jpg

    Bandung - Untuk mendukung pelaksanaan JKN(Jaminan Kesehatan Nasional) per 1 januari 2014, Kemenkes melakukan berbagai upaya untuk memperkuat pelayanan kesehatan. Berbagai peraturan dan panduan tentang pelayanan kesehatan dan standar tarif dasar bagi pemberi dan pengelola pelayanan kesehatan telah dikeluarkan. 

    Pada kesempatan sosialisasi kepada wartawan di Bandung, disampaikan bahwa Kemenkes menegaskan bahwa JKN bukan pengobatan gratis, melainkan program jaminan kesehatan yang menjamin pemerataan dan keadilan serta kemandirian masyarakat. 

    "Setiap orang memiliki resiko sakit, biaya akan besar sehingga menjadi beban. JKN memberikan perlindungan agar tidak terjadi gonjangan sosial yang mendorong pada jurang kemiskinan saat sakit," ujar Kemenkes, Kamis. 

    Bagi warga miskin sudah dijamin dan dianggap sebagai penerima bantuan iuran (PBI) yang jumlahnya mencapai 86,4 juta orang. Di jabar sendiri tercatat 14.758.324 jiwa. 

    "Untuk dapat menikmati maka masyarakat yang tidak masuk dalam PBI harus mendaftar. Kepesertaan pada BPJS adalah wajib, jadi harus ikut menjadi peserta."Tjo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus