Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Martabe Berikan Nama "Ahmad Heryawan Siregar"

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8326.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan ucapan terima kasih atas pemberian marga "siregar", dibelakang namanya. Hal itu diungkapkannya kepada delegasi Marsipature Hutana Be atau Martabe, perkumpulan 9 etnis asal Sumatera Utara, yang berkunjung ke rumah dinas gubernur, Gedung Negara Pakuan, Jl Otto Iskandardinata No.1, Kota Bandung, Jumat (21/2) pagi. Adalah Ketua Umum Martabe, K. Robert Siregar yang mengajukan nama marga tersebut kepada gubernur.

    Menurut Robert, pemberian nama marga tersebut merupakan wujud pengakuan Martabe atas segala prestasi, kebijakan dan kinerja Gubernur, khususnya di dalam mendorong rasa kebersamaan, persatuan dan kerjasama antar etnis yang ada di Jawa Barat. "Terus terang, kami sangat nyaman dengan kepemimpinan pak Heryawan di Jawa Barat. Dan kami ingin agar hal itu dirasakan juga di daerah lain," ujarnya. Dan dengan nama marga tersebut, semakin mendekatkan Gubernur dengan warga Martabe yang ada di perantauan.

    Nada serupa diungkap Samin Sinaga, yang juga penasehat Martabe, menyatakan para perantau asal Sumatera Utara sangat kagum dengan kiprah Gubernur Jawa Barat. Bahkan, dirinya berharap dan mendoakan agar, Gubernur dapat berkiprah lebih tinggi lagi, di pentas nasional. Bahkan Bendahara Umum Martabe Joseph Munthe menegaskan, 100 persen Martabe, siap memberikan dukungan penuh kepada Ahmad Heryawan dalam kancah pemilihan presiden mendatang.

    "Jika berkenan, kami, Martabe, siap 100 persen mendukung pak gubernur maju dalam pilpres mendatang," ujar Munthe yang disambut dan diamini delegasi pimpinan pengurus pusat Martabe Indonesia. Menurut Sekretaris Jenderal Martabe, Yunus Situmorang, ketokohan Ahmad Heryawan sudah sangat populer di Sumatera Utara dan bahkan para perantau Martabe di berbagai daerah cukup mengenalnya. "Beliau merupakan bapak pelindung Martabe," tutur Yunus.

    Adapun menanggapi ajakan Martabe untuk mengunjungi korban letusan Sinabung, Heryawan menyambutnya dengan baik. Menurutnya membantu sesama adalah perbuatan mulia. Sebagai pelindung Martabe di Jawa Barat, dirinya merasa turut berduka dan menyampaikan simpati kepada para korban. "Jika tidak ada halangan, tentu saya akan ikut dalam rombongan. Kita bersama membantu meringankan derita para korban," ungkapnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus