Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Polrestabes Punya Polisi Berseragam Keren

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8344.jpg

    BANDUNG – Di jajaran Polrestabes Bandung ada yang namanya Unit Polisi Pengamanan Objek Vital dan Pariwisata. Yang membedakan mereka dari polisi pada umumnya selain tugas, adalah juga seragamnya. 

    Sebenarnya seragam Polisi Pam Obvit ini sama saja dengan polisi pada umumnya, namun ada aksen warna merah di tutup baju dan mereka mengenakan dasi warna merah juga. Selain itu, karena tugas mereka melakukan pangamanan di kawasan pariwisata seperti Car Free Day Dago, setiap hari Minggu ada lagi yang membedakan seragam mereka dari Polisi umumnya yaitu, mereka mengenakan celana ‘sontog’ selutut dan berkendaraan sepeda dalam beroperasinya.

    Ditemui di CFD Dago, Minggu (23/2) Kasubnit Pam Obvit Polrestabes Bandung, Ipda Agus Nadi S mengatakan, mereka baru mengenakan seragam khusus itu sebulan lalu.

    “Ini baru sebulan kita pakai, tujuannya untuk lebih membaur dengan masyarkat pada umumnya yang suka mengenakan celana sontog begini ketika ke CFD atau tempat wisata lainnya” ujar Agus.

    Menurut Agus, di Polrestabes anggota Pam Obvit dan Pariwisata ada kurang lebih 25 orang termasuk polisi wanitanya.
    “Tugas kita adalah melakukan pengamanan objek vital dan juga pengamanan di stiap objek wisata yang ada di wilayah Polrestabes Bandung. Selain itu, kita juga melakukan pengamanan di kawasan wisata belanja dan kuliner di Kota Bandung” pungkasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus