Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hj.Nurlatifah : Setengah APBD Untuk Bidang Pendidikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8369.jpg

    KARAWANG-Organisasi kepramukaan merupakan alat pendidikan yang efektif dan efisien. Karena nantinya bermanfaat bagi anggotanya ketika terjun di masyarakat yang sebenarnya menuju kesuatu kemantapan sikap mental positif dan terbentuknya kepribadian yang luhur. 

    Kaitan hal tersebut diatas, maka para Kepala UPTD TK/SD berinisiatif gelar acara sosialisasi Kurikulum 2013 dengan ekstra Kulikuler khususnya bidang Pramuka, acara tersebut digelar di sebuah Aula Serbaguna salah satu Rumah Makan yang ada di Daerah Cikampek Rabu (26/2), hadir Ketua TP PKK Hj.Nurlatifah Swara didampingi Kabid PNFI (Pendidikan Formal dan Non Formal) pada Disdikpora Kabupaten Karawang.

    Dalam sambutannya singkatnya Hj.Nurlatifah menyampaikan rasa terimakasihnya atas undangan yang diberikan pada acara tersebut.

    Pada kesempatan itu pula Hj.Nurlatifah menyampaikan informasinya tentang Program Pemerintah Daerah khusunya dibidang Pendidikan. Menurutnya, “ hampir setengah dari APBD Kabupaten Karawang dialokasikan pada Sektor Pendidikan yakni sebesar  46 % dari nilai APBD tahun ini, dimana Pemerintah Daerah mengupayakan Pendidikan gratis mulai dari tingkat SD sampai dengan tingkat SLTA” imbuhnya.

    Kabupaten Karawang mendapat kepercayaan dari Pemerintah Pusat mengenai PAD (Pendapatan Asli Daerah). Dari 160 Milyar pada Tahun 2011 kini mencapai nilai  700 Milyar targetan pada Tahun ini, jels Nurlatifah.

    Kabupaten Karawang pada saat ini juga menjadi perbincangan oleh Negara Asing khususnya Korea, Taiwan dan Jepang. Dimana negara tersebut borbondong bondong untuk berinfestasi di Kabupaten Karawang ini” pungkasnya. (@opa) 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus