Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TPID Jabar harus ada di 27 Kabupaten dan Kota Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8373.jpg

    BANDUNG-Pengendalian inflasi dapat dilakukan secara maksimal jika setiap pejabat terkait perekonomian di daerah Jabar intens melakukan komunikasi.  Untuk itu diperlukan keberadaan tim pengendali inflasi daerah di setiap wilayah. 

    "Tahun ini targetnya semua kabupaten dan kota di Jabar sudah ada TPID. Jika demikian maka pengendalian harga dan inflasi dapat dilakukan lebih baik," ujar Wagub Jabar Deddy Mizwar disela pertemuan tim TPID di Gedung Sate. 

    Saat ini TPID di Jabar baru ada di 13 daerah. Antara lain kota dan kabupaten Bandung, kota depok , Kota Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kuningan, Kota Bekasi, Kota dan Kabupaten  Tasikmala, kota Banjar, Kabupaten ciamis dan Kota cirebon. Adapaun 14 kota dan kabupaten lainnya masih dalam tahap pembentukan. 

    Dewan Pengarah Forum Kordinasi Pengendalian Inflasi (FKPI) Jabar Dian Rae mengatakan ada empat strategi plus satu untuk mengendalikan inflasi. Yakni peningkatan produksi komoditas penyumbang inflasi, antisipasi lonjakan permintaan dan kelangkaan stok, revitalisasi pasar dan penyusunan kajian pendukung pengendalian inflasi. 

    "Semuanya dapat dilakukan jika ada peningkatan kordinasi antara TPID Jabar," tutur Dian. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus