Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jamuan Makan Malam di Seskoau Lembang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8384.jpg

    LEMBANG-Penseskoau. Bertempat di gedung Dwija Widya Loka Seskoau Lembang Bandung Barat, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Sudipo Handoyo, S.E. beserta para pejabat, dosen dan Perwira Penuntun Seskoau mengadakan jamuan makan malam bersama mantan Kepala Staf  Angkatan Udara Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim  (25/2).

    Acara yang berlangsung secara rileks dan non formal menciptakan suasana yang penuh keakraban hingga mengalirlah cerita-cerita masa lalu yang menjadi kenangan bersama sampai akhirnya  membahas mengenai perkembangan TNI AU di masa depan.   Bapak Chappy Hakim seperti kita ketahui merupakan mantan Kasau yang pada masanya membuat kebijakan untuk menggugah semangat perwira maupun satuan-satuan di lingkungan TNI AU untuk mulai menulis dan bercerita tentang profil satuan yang ada di lingkungan TNI AU tidak hanya itu saja saat beliau menjabat KASAU pernah mengadakan pameran 1000 buku-buku kedirgantaraan yang dilaksanakan di Plaza Senayan Jakarta dan mendapat animo yang positif dari seluruh masyarakat.

    Bakat menulis yang ada pada diri Pak Chappy Hakim merupakan suatu “warisan” dari orangtuanya, ayah beliau adalah seorang wartawan pada masanya.   Dan itu terus berlanjut seorang Chappy Hakim tidak berhenti berkarya, bila kita membuka kompasiana yakni satu media yang diperuntukkan bagi para blogger maka Bapak Chappy Hakim merupakan seorang penulis aktif di media tersebut, bahkan kumpulan tulisannya dijadikan sebuah buku antara lain judulnya adalah Cat Rambut Orang Yahudi dan Aku Pengen Jadi Pilot.   Dalam berbagai kesempatan beliau sering mengeluarkan joke segar diantaranya adalah kalimat sebagai berikut nenek moyangku seorang pelaut tapi anak cucuku adalah insan dirgantara.

    Kunjungan Pak Chappy kali ini ke Seskoau merupakan rangkaian kegiatan beliau untuk mengajar di Seskoau pada hari berikutnya , dalam ceramahnya yang berjudul Strategi Perang Udara beliau banyak menampilkan potongan video antara lain dari serangan Jepang ke pangkalan AL Amerika di Pearl Harbour dan menyerahnya Jepang pada perang dunia ke II akibat kota Hiroshima dan Nagasaki dijatuhi bom atom dari udara oleh Amerika Serikat semua itu menggambarkan dahsyatnya kekuatan udara dalam peperangan sesungguhnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus