Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bupati Karawang Terima Warganya di Rumah Dinas

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8387.jpg

    KARAWANG-Sudah menjadi sewajarnya sebagai tuan rumah menerima dan menjamu tamu yang berkunjung kerumahnya, demikian juga sama halnya dengan apa yang dilakukan Bupati Karawang H.Ade Swara saat menerima kunjungan silaturahmi warga Karawang ke Rumah Dinas Bupati Jumat (28/2).

    Pada kesempatan itu Bupati yang didampingi istrinya Hj.Nurlatifah Swara menyambut baik kedatangan rombongan warga Karawang tersebut,

    Dalam sambutanya Bupati menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan rombongan yang berkunjung ke rumas Dinasnya itu, menurutnya Rumah Dinas ini adalah milik warga Karawang, jadi siapa saja dipersilahkan untuk datang dan bersilaturahmi kepadanya.

    Pada kesempatan itu pula Bupati memaparkan beberapa hal mengenai Program Pemerintahan yang selama ini dipimpinnya, yaitu mengenai Karawang yang saat ini menjadi perbincangan oleh Negara lain terutama Korea, Taiwan dan Jepang. Menurutnya Karawang saat ini masih sebagai tujuan utama Negara – Negara yang ingin berinfestasi di Indonesia.

    Masih menurut Bupati, bahwa Karawang pada saat ini mendapat kepercayaan mengenai tagretan PAD (pendapatan asli daerah), yang tadinya 160 Milyar pada Tahun 2011, namun sekarang di Tahun 2014 ini Karawang berupaya merealisasikan targetan PAD dari pusat sebesar  700 MIlyar.

    Demikian juga mengenai Bidang Pendidikan,  Karawang merupakan satu satunya Kabupaten di Jawa Barat ataupun diindonesia sekalipun yang mengambil Kebijakan mengenai APBD yang 46 % dialokasikan pada pendidikan, dimana Pemerintah Kabupaten Karawang berupaya mnggratiskan biaya pendidikan mulai dari tingkat SD sampai dengan Tingkat SLTA.

    Mengenai Infrastruktur Bupati menyampaikan bahwa keadaan Jalan yang belakangan ini mulai rusak kondisinya yang sebagian besar rusak diakibatkan oleh genangan air, untuk itu Bupati memohon bersabar kepada masyarakat karawang, menurutnya Kabupaten Karawang mempunyai Jalan yang panjangnya sekitar 1500 Km, namun dari sekian panjangnya jalan tersebut, untuk pemeliharaanya ada yang dari Pemerintah Daerah, Provinsi maupun dari Pusat, “Jika APBD daerah digunakan Alokasinya untuk membiayai Jalan yang memang bukan tanggung jawab dari Daerah, hal ini akan menyalahi aturan dan nantinya akan menjadi temuan” papar Bupati.

    Sementara itu menurut Rosadi salah seorang dari rombongan tamu yang berkunjung ke Rumah Dinas Bupati menyampaikan, menurutnya hal ini dilakukan atas rasa penasaran, “ Kami selama ini belum pernah bertatap muka secara langsung dengan Bapak Bupati, dengan adanya kesempatan ini kami  merasa puas bisa bertatap muka dan berbincang bincang langsung dengan Bapak Bupati” ungkapnya. (@opa)  

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus