Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Peningkatan Jalan Siap Direalisasikan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8406.jpg

    BANDUNG-Di beberapa lokasi di Jabar, peningkatan jalan siap direalisasikan, papar Kadis Bina Marga Jabar, M. Guntoro dalam
    keterangannya kepada wartawan (4/3) di sela-sela raker di kantor DPRD Prov.Jabar.

    Guntoro, lebih lanjut memaparkan, peningkatan jalan baru ada yang dilaksanakan melalui pendanaan tahun jamak. Prosesnya kini tengah
    dalam tahapan lelang. Untuk peningkatan jalan itu, rencananya akan dilaksanakan di beberapa ruas jalan diantaranya di wilayah Sukabumi.

    Di ruas jalan tersebut, rencananya di tahun ini akan dilaksanakan peningkatan jalan melalui tahun jamak tahap 2. Rencananya peningkatan jalan akan dibangun dalam 2 paket, dengan dana yang dialokasikan sebesar Rp.70 miliar. Peningkatan jalan melalui pendanaan tahun jamak, dengan merujuk kepada Permendagri cukup melalui persetujuan antara Gubernur dan DPRD.

    Untuk jalan-jalan yang rusak akibat bencana alam juga menjadi sasaran seperti jalan rusak di wilayah Pantura, ujar Guntoro.

    Diakui Guntoro, banjir yang melanda Pantura beberapa waktu lalu menimbulkan kerusakan jalan antara lain di Subang, Indramayu dan Cirebon. Kini, perbaikan jalan di lokasi tersebut sudah siap direalisasikan.

    Khusus untuk jalan yang rusak di wilayah selatan, ujar Guntoro karena jalan di lokasi tersebut merupakan jalan nasional sehingga jika ada yang rusak alokasi dana yang dikucurkan bersumber dari APBN. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus