Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kota/ Kabupaten Harus Miliki Rumah Sakit Hewan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_8416.jpg

    LEMBANG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengharapkan setiap kota/kabupaten di Jabar memiliki Rumah Sakit khusus hewan, disamping klinik yang ada saat ini.

    “Klinik atau RS Hewan sangat diperlukan di daerah, karena jumlah penduduk maupun hewan peliharaan di Jabar sangat banyak dan itu perlu diperhatikan,” ucapnya.

    Gubernur mendorong, setiap kota/kabupaten di Jabar menjadi daerah terpadu dalam pemeliharaan hewan peliharaan.
    “Minimal setiap daerah punya RS Hewan meski tidak terlalu besar seperti milik provinsi,” kata Gubernur, kepada wartawan usai Peresmian RS Hewan Jabar, di Jalan Raya Tangkuban Parahu Km22,2 Cikole Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (04/03).

    Menurut Gubernur, melihat dari banyaknya hewan peliharaan di Jabar, dirinya berharap dalam tiga tahun kedepan semua kota/kabupaten di Jabar sudah memiliki RS Hewan.

    “Jika semua kota/kabupaten yang jumlahnya 27 memiliki RS Hewan, ini akan menjadi RS Hewan terbanyak di dunia,” ucapnya.

    Gubernur menyatakan, guna mendorong harapkan tersebut, pihaknya siap berupaya agar 10 persen APBD Jabar untuk keperluan menjaga kesehatan hewan.

    “Kesehatan hewan sangat berpengaruh terhadap kesehatan manusia, oleh karenanya tidak salah jika kita mendorong 10 persen APBD untuk itu,”  pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus